Rekatkan Ukhuwah Melalui Pertandingan Olah Raga Pokjawas Solo Raya

Surakarta – Dalam rangka Hari Amal Bhakti ( HAB ) Kemenag ke 73 tahun 2018, Forum Silaturahmi dan Informasi ( Fosisi) Pengawas Solo Raya  menggelar Pertandingan Olah Raga( POR) diikuti 85 pengawas Pendidikan Agama Islam dan Madarasah se-Solo Raya, di GOR STIE AUB Kota Surakarta, Jum’at (14/12).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kota Surakarta Musta'in Ahmad mengatakan bahwa refleksi dari pertandingan olah raga itu adalah kejujuran dan sportivitas yang akan kita terapkan dalam bekerja sehari- hari.

“Jujur meliputi dua hal yaitu jujur mengakui kekurangan diri sendiri dan jujur mengakui prestasi orang lain”, papar Musta'in.

Diakhir sambutannya, Musta'in mengajak kepada peserta POR untuk terus melakukan perbaikan- perbaikan, meningkatkan prestasi, dan membangun sportivitas dalam bekerja untuk negeri tercinta di bawah naungan Kementerian Agama.

Ketua panitia, Siti Nursiyam, dalam laporanya mengatakan bahwa POR se-Solo Raya ini diadakan untuk meningkatkan ukhuwah antar pengawas Pendidikan Agama Islam dan Pengawas Madarasah Se-Solo Raya.

“Kegiatan POR Pokjawas  merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan secara bergantian dan diikuti tujuh kabupaten dan kota yang ada di Solo Raya”, lapor Nursiyam.

Peserta POR akan memperebutkan 4 kejuaraan pada 4 cabang lomba yaitu bola volly,bulu tangkis beregu,tenis meja beregu dan catur. Para juara akan mendapatkan penghargaan berupa tropy dan uang  pembinaan.(miyati_rma/Wul)