Zakat Adalah Kuwajiban Bagi Umat Islam

Solo (Inmas) – Rapat Koordinasi Baznas yang di gelar di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta yang di buka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Yusuf Kalla Senin malam (4/3) serta dihadiri oleh pengurus Baznas seluruh Provinsi di Indonesia.

Rapat Baznas di Indonesia dengan mengambil Tema “Optimalisasi pengelolaan Zakat untuk mengentaskan kemiskinan  dan meningkatkan kesejahteraan menuju Indonesia Pusat Ekonomi Islam Dunia” tema itu sangatlah bagus sesuai dengan cita-cita negara kita” untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Indonesia.

“Zakat merupakan satu kuwajiban bagi orang Islam untuk memenuhi rukun Islam, beda dengan membayar pajak, tidak membayar pajak hukumannya di dunia tapi kalau tidak bayar pajak hukumannya di akherat”. Ucap Ganjar dalam sambutannya

Dengan adanya pengumpulan Baznas di Indonesia ini akan sangat membantu bagi semua yang membutuhkan sesuai dengan dalil naqli dalam Al Quran yaitu ada delapan Asngaf yang berhak menerima diantaranya bagi Fakir, miskin, yatim piatu  mualaf dalain sebagainya.

Dia Merasa bahagia sebab dari tahun ketahun masyarakat jawa Tengah kesadaran untuk membayak Zakat semakin meningkat berarti pengumpulan zakat di Jawa Tengah semakin banyak atau meningkat. Pungkas ganjar. Bd/bd