Sabyan hipnotis masyarakat Rembang

Rembang — Puluhan ribu warga Rembang dan sekitarnya tumpah ruah memadati alun-alun kota Rembang. Pada Senin (1/10/2018) malam, grup Gambus fenomenal Sabyan mengajak masyarakat Rembang bersholawat bersama dengan aransmen musik kekinian. Gelaran ini diadakan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Konser Sabyan pertama ini di kota Garam ini diadakan bersamaan dengan pentas seni berupa Tari “Gresek”, paduan suara, dan Batik Lasem Fashion Show yang dikenakan oleh Mas dan Mbak Rembang.

Acara ini diselenggarakan oleh Kominfo bekerja sama dengan Komisi II DPR RI dan Pemkab Rembang. Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimun, Anggota Komisi I DPR RI, Arwani Thomafi, Bupati Rembang, Abdul Hafidz, dan jajaran Forkompinda, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat di Donggala, Palu yang tertimpa musibah Gempa Bumi dan Tsunami. Dikatakannya, semoga dengan doa dan sholawat ini bisa meringankan beban mereka, dan masyarakat Rembang selalu dalam perlidungan Allah Ta'ala.

Sementara  Arwani mengatakan, Grup Gambus Sabyan diharapkan mampu menyejukkan masyarakat kota Rembang. “Hiburan yang islami ini semoga dapat menghibur semua masyarakat Rembang dan Kabupaten sekitarnya. Selamat menikmati,” serunya.

Puluhan ribu warga tersebut memang tak hanya datang dari Rembang, namun juga daerah luar Rembang seperti Pati, Blora, dan lainnya. Ada yang berkendaraan roda dua, mobil, bahkan datang berombongan dengan bus. Menjelang konser, jalan pun mengalami kecamatan selama berjam-jam.

Sayangnya, Sabyan hanya menghibur penonton tersebut hingga pukul 21.00 WIB. Sebelum konser, Sabyan juga bersilaturahim di kediaman kyai di Rembang, yaitu KH Maimun Zubair Sarang, dan KH Musthofa Bisri, Leteh, Rembang. — iq/bd