Sambut Tahun Emas dengan Kuatkan Sinergitas

Purbalingga – Dalam rangka memperingati Milad Ke-50 MIM Kembaran Wetan Kecamatan Kaligondang – Purbalingga mengadakan kegiatan jalan sehat. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh Sivitas Akademika, alumnus dan warga di sekitar madrasah. Selain sebagai wadah silaturrahim dan keakraban, dengan tema Terwujudnya Masyarakat yang Sehat diharapkan para peserta dapat menerapkan pola hidup sehat. Hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah, Hilal Darsono selaku penanggung jawab kegiatan disela-sela kesibukannya, Minggu, (13/01).

“Madrasah ini didirikan 1 Januari 1969, maka tahun 2019 merupakan awal tahun emas. Semoga tahun emas ini  merupakan momentum awal  meraih kepercayaan dari masyarakat. Dan semoga madrasah ini semakin jaya,” tandas Hilal bersemangat.

Hilal menjelaskan dalam rangka menyambut awal tahun di usia emas tersebut sebagai Kepala Madrasah dirinya terus berupaya untuk menguatkan sinergitas dengan seluruh komponen terkait.

“Secara vertikal kami terus melakukan koordinasi dengan pihak Yayasan, Pimpinan Ranting maupun Pimpinan Cabang dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purbalingga. Juga Kementerian Agama melalui Pengawas dan Seksi Pendidikan Madrasah. Selain itu juga dengan berbagai pihak yang peduli pendidikan seperti yang kita undang pada hari ini,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, Adi Yuwono selain memberikan sumbangan 3 buah sepeda sebagai hadiah utama dalam sambutannya juga menyatakan, banyak prestasi yang telah diraih madrasah tersebut. Di antaranya bidang olah raga, pencak silat, MTQ, serta pembinaan kompetisi sepak bola usia dini pada milad tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan madrasah ini semakin maju, semakin dicintai masyarakat. Dan saya yakin dengan di usia dasar – usia dini ini sudah berprestasi  maka akan dapat melahirkan generasi penerus yang benar. Benar secara agama, sesuai ajaran Islam yaitu menjadi anak yang shalih, generasi yang shalih dan generasi yang cerdas dan tentunya akan mewarnai  Pemerintahan Kabupaten Purbalingga di segala bidang,” ungkap Adi.

Ia juga menyatakan, momentum milad tersebut juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pendiri madrasah  sekaligus wahana evaluasi dalam rangka mendorong kemajuan madrasah.

Ratusan Door Prize dan Hiburan Sirkus

Ketua Panitia, Triyono menjelaskan selain pemberian hadiah yang berjumlah ratusan pihaknya juga mengundang Pendongeng, Kak Jumbo sebagai Master of Ceremony , Mr. Tulus – Pesulap dan Jarwo – Pemain Akrobat dalam Mick Jabrik Show  untuk memeriahkan suasana. Selain itu juga ditampilkan kemampuan bela diri Tapak Suci para siswa yang telah terlatih dalam kegiatan ekstrakurikuler dengan Jurus Naga-nya. (sar/gt)