Santri Kudus Ikuti Doa Akhir Tahun Dan Awal Tahun Dalam Rangka Peringatan 1 Muharram 1439 H/2017 M

Kudus – Dalam rangka menyambut dan memperingati datangnya 1 Muharram 1439 H, Pemerintah Kabupaten Kudus mengadakan acara doa akhir tahun dan awal tahun. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan, sebagai manisfestasi rasa syukur kita atas limpahan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT.

Kegiatan ini diikuti oleh FORKOPINDA, Kepala OPD di Kabupaten Kudus, Satker, alim ulama, tokoh masyarakat, para santri, dan segenap elemen masyarakat Kabupatan Kudus, pada hari Rabu sore tanggal 20 September 2017, di pendopo Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya, Noor Yasin selaku sekda Kabupaten Kudus mengatakan bahwa sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 1438 H dan melangkah ke tahun 1439 H. Marilah kita sambut tahun baru islam ini dengan semangat untuk menjadi insan manusia yang selalu dan semakin baik dan meningkat dalam berbagai aspek kehidupan.

Saya ucapkan selamat datang 1 Muharram 1439 H, marilah sejenak kita tengok ke belakang untuk flashback lembaran dan catatan yang telah kita  torehkan di tahun yang lalu, dan jadikan sebagai pengalaman dan suri tauladan, dimana yang baik kita ambil dan yang tidak baik kita tinggalkan.

Karena pengalaman adalah guru yang sangat berharga, sehingga perlu kiranya di tahun yang akan datang kita isi dengan lembaran-lembaran kertas putih yang baru dengan tulisan tinta emas sehingga harapan kita di tahun mendatang akan semakin sukses.

Tingkatkan selalu pengabdian kita, dan berusaha memperbaiki diri menuju kesempurnaan. Semoga di tahun 1439 H, kita semua senantiasa dalam bimbingan, lindungan dan ridhlo Allah SWT. Amin ya robbal alamin.

Dilanjutkan dengan pembacaan surat Al-fatikah, surat yasiin dan diakhiri dengan pembacaan doa.(Eti/bd)