Sebanyak 5 Siswa MAN 2 Surakarta Sebagai Duta Paskibra Kota Surakarta Tahun 2018

Surakarta – MAN 2 Surakarta terus berusaha meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, pada momentum yang sangat bergengsi sejumlah 5 siswa terseleksi dan lolos pada rekrutmen pasukan pengibar bendera Paskibra Kota Surakarta tahun 2018. Pada tahun ini MAN 2 Surakarta menjadi madrasah yang mengirim siswa terbanyak dalam seleksi dan lolos menjadi Paskibra Kota Surakarta di banding sekolah-sekolah lain di Kota Surakarta baik SMA maupun SMK.

Ditemui di ruang kerjanya, Senin, (20/8) Kepala MAN 2 Surakarta, Nuri Hartono yang saat itu mengikuti dan menyaksikan langsung kiprah siswa siswi dalam menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara bendera dalam rangka hari ulang tahun  RI Ke 73 di Stadion Maladi Sriwedari merasa bangga dengan capain anak didiknya itu.

“Betapa bangga melihat kedisiplinan dan ketegasan serta ketertiban dalam berbaris seakan menjadi cambuk bagi saya sebagai kepala, alangkah hebatnya jika seluruh siswa siswi MAN 2 Surakarta mempunyai jiwa disiplin dan tegas serta tertib dalam kehidupan sehari hari”, papar Nuri.

Kegiatan paskibra MAN 2 Surakarta adalah merupakan aset dan sebagai  sarana menanamkan nilai – nilai kedisiplinan bagi para siswa, hal ini bermanfaat bagi MAN 2 Surakarta, dimana anak – anak yang ikut Paskibra tentu saja disekolahnya jadi model atau teladan bagi siswa yg lain. 

“Dengan kedisiplinannya tersebut  kami berharap dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi siswa yang lain di luar paskibra,” lanjut Nuri.

Pada kesempatan itu pelatih Paskibra MAN 2 Surakarta Anikmatul Husna mengucapkan selamat kepada anak-anak paskibra MAN 2 Surakarta yang sudah berhasil dengan baik melaksanakan tugas pengibaran bendera di tingkat Kota Surakarta.

“Suatu kebanggan bagi kami bahwa madrasah kami bisa mengirimkan 5 wakilnya di tingkat Kota Surakarta, harapan kami setelah ini lebih banyak lagi anak-anak yang  bisa memahami kemerdekaan di masa sekarang, sebagai contoh ikut sertanya dalam upacara bendera dalam rangka kemerdekaan RI ke-73 dengan khidmat”, papar Anikmatul. (rma/Wul)