Sebanyak 60 Kepala Madrasah se-Kota Tegal Ikuti Pembinaan

Tegal – Mengawali hari-hari kerjanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal yang baru, Akhmad Farkhan , Kamis (30/03) adakan pembinaan sekaligus sosialisasi program pendidikan madrasah di lingkup Kemenag Kota Tegal.

Kegiatan yang di pusatkan di aula kantor tersebut membicarakan tentang program-program yang dilakukan di lingkup pendidikan madrasah, terutama menyangkut tentang profesi bagi seorang guru.

Dalam kesempatan tersebut, Akhmad Farhan mengatakan, setiap diri terutama bagi seorang guru harus dapat merealisasikan kinerjanya dengan mengacu kepada 5 nilai budaya kerja, dimana salah satunya adalah keselarasan antara hati, pikiran, perkataan dan perbuatan yang benar.

Dalam melaksanakan tugasnya, lanjut Akhmad Farkhan, kita juga harus bisa lebih profesional, mampu menvariasi secara kreativ untuk menciptakan hal baru yang lebih baik, sebagai bentuk tanggung jawab dari masing-masing satuan kerja.

Sementara itu, kasi Penma, Muhsonah mengatakan program jangka pendek bagi madrasah untuk saat ini adalah yang menyangkut masalah ujian, baik ujian madrasah (UM), ujian madrasah berstandar nasional (UMBN) maupun ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Dengan program jangka pendek tersebut, maka sebagai seorang guru harus memacu dan memberikan semangat kepada anak didiknya, dengan tujuan supaya pelaksanaan ujiah tahun ini lebih sukses dari tahun kemarin, baik sukses penyelenggaraanya maupun sukses kelulusannya 100% lulus, “harap Muhsonah.

Mengakhiri sambutanya, Akhmad Farkhan mengajak kepada semua peserta untuk menjadikan lima nilai budaya tersebut sebagai acuan dalam melaksanakan tugas, supaya dapat dicontoh dan diteladani oleh orang lain dalam hal pelayanan kepada masyarakat, dan sebagai touladan yang terbaik untuk kita contoh adalah Rasulullah Saw, “ pungkasnya. (IM/rf).