Sejumlah Kegiatan Meriahkan HAB ke 73 Kemenag Klaten

Klaten – HAB Kemenag ke 73 dilingkup Kemenag Klaten semaksimal mungkin dilaksanakan secara meriah namun hemat dan sederhana. Oleh karena itu diharapkan semua ASN dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Klaten turut berpartisipasi mensukseskan peringatan HAB ke 73 Kemenag yang puncaknya jatuh pada 3 Januari 2019.

Demikian disampaikan Kepala Kantor, Masmin Afif, saat memberikan pembinaan dalam rakor peringatan HAB yang diikuti oleh seluruh panitia HAB ke 73 baik dari Kemenag dan satker Madrasah di lingkungan Kemenag Klaten. Bertempat di Aula lantai 2 Koppenda, Kemenag Klaten, Rabu (14/11).

Perlu kerjasama semua pihak dalam menyukseskan HAB nantinya, tanpa adanya kerjasama seluruh keluarga besar Kemenag Klaten, sangat mustahil hal tersebut dapat terlaksana, maka perlunya dukunganya, demi suksesnya HAB Kemenag ke 73,” tandas Masmin Afif.

“Partisipasi semua jajaran Kementerian Agama Kabupaten Klaten untuk mensukseskan suatu event ini. HAB adalah merupakan ajang kita bersilaturahmi antara ASN Kementerian Agama, dan ini merupakan hajat Kementerian Agama, jadi selayaknya bagaimana kita menghormati dan menghargainya,” ujarnya.

Selanjutnya Kasi Haji, M. Yusuf, selaku ketua panita mengatakan, meminta kepada seluruh panitia supaya berperan aktif dalam persiapan ini. “Adanya koordinasi yang kondusif antara panitia sehingga memberikan dukungan serta apresiasi kepada seluruh panitia yang telah merencanakan seluruh persiapan pelaksanaan HAB,” harapnya.

“Sejumlah kegiatan akan memeriahkan HAB ke 73, antara lain bakti sosial donor darah, pentasyarufan zakat bagi fakir miskin, kegiatan sosial lainnya. Selain itu ada jalan sehat, kegiatan lomba olah raga dan seni,” kata Yusuf.

Seluruh kegiatan akan dikonsep dalam nuansa yang sederhana tapi meriah, menampilan wajah Kemenag kepada masyarakat.

“Dengan perayaan HAB yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dapat menguatkan semangat, motivasi dan konsolidasi ASN Kementerian Agama dalam melaksanakan tugas ditahun tahun berikutnya, sekaligus sebagai ajang silaturrahmi sesama pegawai Kementerian Agama dalam wilayah Kabupaten Klaten,” ujarnya.

Untuk jadwal kegiatan secara lengkap akan disampaikan melalui media resmi Kemenag Klaten, agar bisa diakses oleh seluruh komponen Kementerian Agama.(aj/sua)