Sekda Gelar Pengajian Bersama, Kepala Kemenag Wonosobo Isi Tausiyah

Wonosobo – Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo gelar pengajian bersama dengan seluruh jajaran PNS Pemda Kabupaten Wonosobo, Anggota TNI, Polri dan Pegawai BUMD Wonosobo, yang di gelar di Pendopo Bupati, pada Kamis, (2/8) kemarin. 

Dalam pengajian bersama tersebut, turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Atau Ka Kan Kemenag Kabupaten Wonosobo, yang sekaligus bertindak sebagai pengisi tausiyah dalam kegiatan tersebut.

Dalam tausiyahnya, dengan gaya nyentrik dan penggunaan kata yang ringan, M Thobiq, menyebutkan, tiang penyangga suatu daerah terdapat pada siapa yang ada di daerah Tersebut.

“Keutuhan dan keharmonisan hubungan antara Apratur Sipil Negara atau Pegawai Negeri Sipil dan juga sinergitas lintas sektoral baik TNI, Polri dan Jajaran lain yang ada di Kabupaten Wonsobo, tentunya akan menguatkan pondasi dan tiang penyangga Kabupaten tercinta ini. Terlebih Aparatur dan pegawai juga cinta akan kedamaian serta gemar mengikuti siraman rohani. Jiwa dan rohani saja di jaga apalagi keutuhan daerah, mari kita jaga bersama – sama Kota Wonosobo agar lebih asri meskipun semboyan nya sekarang sudah ada yang baru untuk Wonosobo yakni Soul Of Java, tetapi menjaganya tetap ASRI, adalah menjadi tugas kita bersama,“ ungkap Thobiq.

Pihaknya juga menambahkan, pengajian merupakan wadah untuk tetap menyambung silaturahmi agar tidak terputus. 

“Silaturahmi itu banyak manfaatnya, silaturahmi tidak harus dilakukan saat hari raya saja. Dengan pengajian ini sebagai contohnya, ini merupakan wadah untuk menjaga silaturahmi. Banyak yang akan kita dapatkan dari silaturahmi, mulai dari perbincangan kecil hingga diskusi permasalahan kecil yang ada di masing-masing sektor atau berbagi agenda kegiatan yang akan menunjang kemajuan wonosobo,” tambahnya.

Di lain sisi, pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekretariat Daerah Kabuapten Wonosobo, yang telah mengundang Kemenag sebagai pengisi tausiyah.

“Suatu kehormatan bagi kami yang di percayakan untuk mengisi tausiyah, kami juga dengan senang hati bisa berbagi motivasi.” pungkasnya. (ps-ws/sua)