Selamat Datang Bapak Kakanwil di Kota Salatiga, Kota Mini Indonesia

Salatiga – “Selamat datang Bapak Kakanwil Kemenag Jateng di KUA Tingkir Kota Salatiga, kota seribu nuansa dan kota mininya Indonesia”. Demikian salah satu kata sambutan Kepala Kemenag Kota Salatiga, Taufiqur Rahman pada acara penerimaan monitoring dan pembinaan bagi ASN KUA d ilingkungan Kemenag Kota Salatiga yang diikuti Kepala KUA se Kota Salatiga, Pelaksana KUA Tingkir dan Argomulyo, Penyuluh Agama Islam Tingkir dan Argomulyo di Aula KUA kecamatan Tingkir, Rabu (02/06).

Taufiq, panggilan akrabnya mengatakan Kota Salatiga disamping sebutan diatas, juga terkenal dengan kota Transit, kota Olahraga, kota Pendidikan dan kota Pensiunan. “Untuk diketahui bapak, khususnya Aula KUA Tingkir yang kita tempati sekarang ini, adalah milik are kantor kecamatan Tingkir kota Salatiga, yang memiliki motto MANTAP kepanjangan dari Melayani dengan Amanah, Tulus, Adil dan Profesional. Lah kita KUA di bawah naungan Kemenag motto tersebut sudah terwakili lewat IKHLAS BERAMAL, termasuk didalamnya mencakup dari 5 budaya kerja Kemenag Republik Indonesia (RI) itu.” Jelas Taufiq.

Ia menambahkan, kegiatan pembinaan ini diikuti oleh kepala KUA, pelaksana dan Penyuluh Agama Islam dari  dua KUA yakni, KUA Argomulyo dan KUA Tingkir. “Begitu selesai dari sini nanti dilanjutkan ke KUA kecamatan Sidorejo. Maka pada saatnya nanti kami mohon kepada kepala Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah untuk memberikan bimbingan, pengarahan dan pembinaan kepada seluruh ASN yang hadir saat ini, untuk bekal kami dalam memasuki KUA yang berintegritas, professional dan melayani dengan Ihklas sesuai dengan motto Kemenag Republik Indonesia.” Imbuhnya. Beliau berharap agar seluruh peserta mengikuti acara ini sampai dengan selesai yang diamini Kasi Bimas Islam Kemenag Salatiga Nurcholis, selaku koordinator yang diamanahi untuk mengantarkan acara pembinaan ASN KUA se kota Salatiga.(Bunga Sakurasi Mbah Noor-fitri)