Semarak Peringatan Kartini DWP Kemenag Kota Semarang

Semarang – Memperingati Hari Kartini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kota Semarang menyelenggarakan berbagai kegiatan, di aula kantor setempat, Kamis (20/04). Menghadirkan Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Siti Fatimah Farhani yang memberikan pembinaan tentang Kartini Dulu dan Masa Kini, Kiprah DWP serta Sosialisasi Program Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK).

Dalam pengarahannya, Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang Muh Habib menyampaikan, menurut ajaran agama, istri sholihah adalah perhiasan dunia. “Jika dipandang suami, istri harus menyenangkan. Agar suami senang, istri harus menjaga penampilan, terlebih jika di rumah,” pesan Habib.

Habib mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan anggota DWP Kemenag Kota Semarang yang hadir pada acara tersebut. “Tidak berlebihan kiranya jika saya katakan, kehadiran istri pada kegiatan DWP adalah bentuk dukungan istri terhadap kinerja suami,” ujarnya.

Sementara Khotijah Habib Ketua DWP Kemenag Kota Semarang menjelaskan pemikiran Kartini dalam menyetarakan kedudukan laki-laki dan perempuan, terutama di bidang pendidikan. Ia mengajak para anggotanya untuk selalu mendukung dan memberi semangat kepada para suami agar dapat bekerja dengan baik.

Kegiatan yang bertemakan Gelorakan Semangat Kartini untuk Mengukir Prestasi, diikuti oleh sekitar 130 peserta terdiri dari istri Pejabat Eselon IV di internal Kemenag, KUA dan madrasah negeri, istri ASN, ASN perempuan Kemenag dan KUA, perwakilan DWP Madrasah Negeri dan guru RA Perwanida 02, 03 dan 04 Kota Semarang.

Pada kegiatan tersebut DWP Kemenag bekerjasama dengan KPRI Tulus Karya menyelenggarakan bazaar yang menampilkan aneka produk (makanan, minuman, tas, busana, sepatu, kebutuhan rumah tangga, dll) yang dikunjungi secara langsung oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Jateng dan  Kakankemenag Kota Semarang seusai acara.

Sementara itu jalannya acara dipandu secara menarik oleh Cholidah Hanum sebagai MC, diselingi dengan pemutaran video kegiatan Hari Kartini DWP Kemenag Kota Semarang Tahun 2015 dan 2016. Juga ditayangkan Selayang Pandang Kegiatan RA Perwanida 02, 03 dan 04 Kota Semarang. Acara diisi pula dengan tutorial hijab dan peragaan busana bekerja sama dengan Al Fath Pusat Perbelanjaan Khazanah Muslim.

Tidak ketinggalan, Parade puisi juga turut memeriahkan acara, ditambah dengan pembagian doorprize serta hiburan solo organ semakin menambah semarak peringatan Hari Kartini DWP Kemenag Kota Semarang. (ch/gt)