MTs Negeri Kedu Terima Sertifikat Akreditasi A

Resume:

_mohon masukkan statemen juga pak bos

 

 

Temanggung  Bangga, mungkin itulah yang saat ini yang tengah dirasakan seluruh keluarga besar MTs N Kedu Kabupaten Temanggung. Ini merupakan kado terindah bagi MTs N Kedu Kabupaten Temanggung yang memperoleh nilai akreditasi A dengan yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah Provinsi Jawa Tengah. Itu artinya, seluruh kerja keras para guru dan siswa membangun MTsN Kedu telah berhasil, ungkap Kepala MTsN Kedu Khaerun.

MTsN Kedu merupakan rangking pertama dari MTs di Kabupaten Temanggung dan rangking ketiga dari SMP/MTs se Kabupaten Temanggung, kata Ketua UPA Kab. Temanggung, Asmui  pada saat penerimaan sertifikat yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Temanggung, Sabtu (18/3).

Hal ini memang terbukti, banyak perkembangan dan kemajuan yang di alami MTs Negeri Kedu, baik dari segi fasilitas pendidikan yang diusahakan, maupun prestasi-prestasi yang diraih siswa- siswi MTs Negeri Kedu. MTs Negeri Kedu tak hanya mampu bertahan, namun dari segi poin yang  naik MTs Negeri Kedu mendapat poin 94.

Badan Akreditasi Provinsi Sekolah dan Madrasah (BAP S/M) Provinsi Jawa Tengah dan telah melaksanakan proses penilaian kelayakan madrasah terhadap 8 standar yang telah ditentukan Badan Akreditasi Nasional (BAN S/M) pada bulan Agustus 2016 lalu.

Khaerun mengatakan “Akreditasi menjadi salah satu tolak ukur kepercayaan masyarakat dalam memasukan anak didiknya ke sebuah lembaga pendidikan”. Karena nilai akreditasi suatu sekolah menjadi jaminan mutu bagi pelaksanaan pendidikan di suatu sekolah atau madrasah.(sr)