Penyerahan SK. Ijin Operasional 10 Madrasah di Brebes

Serah Terima Surat Keputusan Izin Operasional RA dan Madrasah Baru di Brebes

Brebes, Jumat, 06/08/2021 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes menyerahkan surat keputusan (SK) Izin Operasional 4 Roudlotul Athfal (RA) yaitu RA Al Mubarok  Siandong Kec. Larangan, RA Nurul Huda Dukuh Jeruk Kec. Banjar Harjo, RA Al Ikhlas Jatimakmur Kec. Songgom dan RA Izzatul Islam Pengabean Kec. Losari. 3 MI yaitu MI Generasi Harapan Grinting Kec. Bulakamba, MI Al Umariyah Kedawon Kec. Larangan. MI Bahrul Maarif Kubang Pari Kec. Kersana. 1 MTs yaitu MTs Ar-Rokhmah Siwungkuk Kec. Wanasari dan 2 MA yaitu MA NU Hasyim Asy’ari Banjarharjo Kec. Banjarharjo.  MA Takhassus Al Quran Darul Hikmah Manggis Kec. Sirampoq, digedung Kabah Kantor  Kementerian Agama Kabupten Brebes.

H. Fajarin, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, dan Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Imam Ghozali, M. Ag. melakukan acara serah terima SK Pendirian / Izin Operasional Kepada 10 orang kepala Madrasah atau yang mewakili.

Dalam sambutannya, Fajarin menegasan keperihatinannya dan menyampaikan untuk terus berikhtiar baik lahir dan batin atas pandemi covid-19.

“SK Izin operasional merupakan dokumen sebagai modal untuk operasional madrasah, dengan SK tersebut, kami berharap agar manajemen atau pengelola madrasah berkomitmen pada pemberdayaan pada siswa, guru dan manajemen lainya. Kinerja lembaga agar lebih meningkat dan semakin baik,  hargai dan rawat baik-baik petugas operator mengingat semua administrasi sudahs berbasis digital,” tegas Fajarin.

“Guru dan Penggelola hendaknya menjadi contoh atau teladan bagai siswa dan masyarakat sekitar dalam hal kedisplinann, kejujuran dan akhlakqul karimah serta selalu menjaga integritas baik individunya maupun lembaga madrasahanya,“ Imbuhnya.  

H. Kasturi, selaku Ketua  Yayasan  RA Al  Ikhlas Jatimakmur Kec. Songgom, berujar, “Pertama saya dan 9 orang yang hadir dalam ruangan ini berterima kasih kepada kepala kantor dan kasi pendidikan madarasah serta yang lainya telah memfasilitasi dan membantu terbitnya SK Izin operasional 10 madarasah ini, Kami sangat berbahagia, dengan SK Izin operasional ini, kami lebih maksimal dalam berhikmat  mengabdikan tenaga, pikiran dan waktu kami kepada  masyarakat khususnya di dunia pendidikan,” ujar Kasturi.

”Kami juga bersyukur karena madrasah kita ini telah banyak menerima bantuan dari berbagai  pihak baik moril maupun materiil, apalagi dengan tersalurnya dana BOS ini, pastinya madrasah-madrasah kita ini semakin terbantu,” sambung H. Kasturi ketika dimintai kesan dan pesanya.

Kasi Pendidikan Madrasah, H. Imam Ghozali  berpesan, “Madrasah adalah simbol perjuangan bangsa, sehingga pengelola harus banyak bersikap untuk ikhlas dan bersabar,  madrasah juga adalah lembaga perlawanan kepada kebathilan. Dengan program sahabat madrasah,  dengan slogan madrasah lebih baik, lebih baik madrasah, Madrasah Hebat dan Bermartabat. Supaya Pengelola dan Guru-guru senantiasa  meningkatkan kapasitas dan kapabelitas dalam rangka peningkatan kualitas madrasah bapak/ibu,“ pesan Imam Ghozali.(hid/Sua).