SERTIJAB Kepala dan Ka TU MAN Blora berlangsung Lancar

BLORA – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Blora, kemarin (16/1)menggelar Pisah sambut Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha di aula MAN yang berlangsung khidmat dan lancar.

 Kegiatan serah terima dihadiri Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, H. Nuril Anwar, SH. MHI., Ketua Komite Madrasah, Sugeng Hariyanto, S.Pd., Pengawas Madrasah Kemenag, Kepala MAN lama dan baru, Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), Guru, staf Tata Usaha, Ketua OSIS, perwakilan siswa, guru MAN Jepara, Pengawas MA, Forkopimcam,kepala SMA/SMK Tunjungan,Kepala Madrasah KKMA se-kabupaten Blora dan beberapa tamu undangan lainnya.

Acara serah terima jabatan  Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora, HM Fatah kepada Kepala MAN baru, Drs. H. Amiruddin Aziz, MP.d dan Kepala urusan Tata Usaha Negara MAN Blora, Nandhori kepada Kepala TU MAN yang baru, M.Jasman  tersebut diawali dengan Pembukaan  Protokol dari Siswa MAN, kemudian dilanjutkan oleh Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an berikut terjemahannya  dari siswa,menyanyikan lagu Indonesia Raya, serah terima memori jabatan, sambutan sambutan, dan disemarakkan dengan penampilan lagu dan  bakat sejumlah siswa dari MAN Blora.

Dalam sambutannya, Kepala MAN Blora lama, HM Fatah menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas kebersamaan dan kerja keras seluruh guru dan karyawan selama kepemimpinanya serta siswa siswi MAN yang sudah banyak berprestasi dalam berbagai bidang dan semangat untuk terus belajar sehingga jumlah siswa di MAN semakin meningkat.

"Saya mohon maaf selama pengabdian, sekitar 4 tahun dalam berinteraksi dengan Bapak Ibu guru, staf tata usaha, seluruh siswa atas kekilafan".

"Serta kami sampaikan ucapan terima kasih terutama kepada seluruh Wakamad yang telah bekerja membantu saya dalam mengantarkan madrasah mencapai prestasi-prestasi sampai saat ini, memeningkatkan skor nilai akreditasi, siswa yang telah mengukir prestasi yang telah mengharumkan nama madrasah dan kenangan bersama di MAN Blora," tambahnya.

Adapun Kepala Urusan Tata Usaha MAN Blora,Nandori juga memohon maaf atas selama menahkodai Tata Usaha, dan melayani apabila semua belum terpenuhi, baik atas nama dinas serta pribadi.

Adapun perwakilan guru Sujito, S.Pd, M.Si, menyampaikan Semoga baik Kepala MAN dan Kabag TU lama yang sudah mengabdi semua program yang telah direalisasikan senantiasa sebagai catatan ibadah, dan membawa kebaikan dalam pribadinya, keluarga, instansi baru yang ditempati, dan penggantinya agar lebih dalam melayani, serta tetap menjalin nilai ukhuwah yang telah terjalin, ungkapnya.

Adapun kepala MAN yang baru, Amiruddin Aziz, MP.d menyampaikan bahwa pihaknya siap mengemban amanah di tempat yang baru dan berharap bisa melanjutkan pondasi dasar program dan kegiatan  yang baik dengan dukungan semua pihak, baik guru, karyawan maupun siswa siswi MAN Blora.

Selain itu, dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Blora, Nuril Anwar menyampaikan bahwa serah terima merupakan upaya penyegaran yang biasa dilakukan rutin di lingkungan Kementerian Agama sehingga harus disikapi secara bijaksana dengan tetap meningkatkan upaya memajukan kualitas pendidikan terutama di MAN Blora tersebut.

"Rotasi adalah hal yang biasa, setidaknya dimaknai dengan lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu : Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, dalam meningkatkan kualitas madrasah, madrasah lebih baik lebih baik madrasah," tuturnya.

Selain itu, pihaknya meminta seluruh pegawai termasuk guru memahami arti penting integritas, loyalitas, disiplin, sikap koperatif, inovasi, dan sikap kebersamaan dalam melaksanakan tugas, sehingga ASN di lingkungan  Kementerian Agama harus mampu menjadi teladan bagi lingkungan sekitarnya.

Terkhusus kepada pejabat lama, HM Fatah disampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan, banyak kemajuan yang dicapai MAN Blora selama kepemimpinannya dan begitu pula kepada pejabat baru diharapkan segera dapat menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru karena pekerjaan  sudah menunggu untuk peningkatan kualitas proses belajar mengajar, maupun upaya untuk membawa MAN blora meraih prestasi yang lebih baik dan mencapai target yang disepakati dalam peningkatan mutu pendidikan di MAN.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan siswi MAN Blora yang berprestasi dalam lomba singer yang salah satu diantaranya Siti Maimunah (XII IPS 2), penandatanganan berita acara penyerahan memori MAN Blora, pemberian cindera mata,diakhiri ramah-tamah dan sesi foto bersama (ima/Umi/bd)