Siap Meraih Prestasi Pada KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Jepara – (23/05), Kankemenag Kab. Jepara di gelar Acara Pelepasan Kontingen KSM Kab. Jepara. KSM tahun ini diselenggarakan di Magelang dan untuk perwakilan peserta KSM Kab. Jepara berjumlah 11 orang, 2 orang perwakilan dari MI, 3 orang perwakilan dari MTs dan 6 orang perwakilan dari MA. Selain itu ada 11 orang pendamping guru dan 5 orang dari Pendidikan Madrasah yang akan mendampingi peserta selama di Magelang.

Kepala Kankemenag Kab. Jepara Nor Rosyid berpesan kepada seluruh peserta KSM untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga nama baik Kabupaten Jepara. Tidak kalah pentingnya beliau juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan selama disana.

Seperti diketahui bahwa Kab. Jepara tahun lalu belum memperoleh hasil yang memuaskan dan untuk tahun ini semoga kontingen KSM Kab. Jepara bisa memperoleh hasil yang memuaskan yaitu membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya dan bisa mewakili Jawa Tengah untuk maju ke tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Kota Gudeg Jogyakarta.

Program KSM dilaksanakan dalam rangka terus mendorong siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional  dan  spiritual  berdasarkan nilai-nilai  agama.   KSM juga  beertujuan agar  madrasah  dapat  meningkatkan  mutu  pendidikan sains  secara  komprehensif  melalui  penumbuhkembangan  budaya  belajar,  kreativitas,  dan  motivasi  meraih pres tasi  terbaik  dalam  ridha  Allah SWT  dengan  kompetisi  yang sehat  dan menjunjung  tinggi sportivitas dan  nilai -nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.

Kegiatan ditutup dengan minta doa restu kepada kepala KanKemenag Kab. Jepara dan berfoto bersama.(jpr/bd)