Siapkan Lebih Awal, Seksi Penma Gelar Rakor Ujian Madrasah

Karanganyar – Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan rapat koordinasi ujian madrasah tahun pelajaran 2018/2019, Jum'at (04/01). Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor ini diikuti 6 Kepala Madrasah Negeri dan 24 kepala Madrasah Swasta beserta Proktor Ujian.

Kasi Pendidikan Madrasah, Siti Muzayanah yang memimpin acara tersebut mengatakan bahwa dilaksanakannya rakor tersebut guna mempersiapkan lebih awal ujian madrasah agar hasil yang didapat nanti lebih maksimal lagi.

“Kami mengajak bapak/ibu kepala madrasah mempersiapkan lebih awal ujian madrasah UN/UAMBN/USBN. Semoga dengan persiapan yang lebih cepat ini, kita akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” ujar Siti Muzayanah.

Dalam rakor tersebut, Kasi Penma juga ingin mengetahui madrasah mana yang menyelenggarakan ujian madrasah mandiri dan yang menumpang, sehingga hal-hal yang berkaitan dengan distribusi logistik ujian madrasah dapat berjalan lancar.

“Walau ujian kita masih di sekitaran bulan April, namun kami juga ingin tahu madrasah mana yang menyelenggarakan ujian secara mandiri dan yang menumpang. Agar nanti ujian dapat berjalan lancar kalau dipersiapkan sejak dini,” tambahnya.

Sementara itu, Tim Helpdesk UAMBNBK Kabupaten Karanganyar, Sriyatno yang menjelaskan perihal teknis dalam kegiatan tersebut mengatakan beberapa hal, diantaranya tentang pengisian data sosialisasi di PDUM (Pangkalan Data Ujian Madrasah), penjelasan pengisian data siswa di form excel, pembagian user id dan password UAMBNBK serta integrasi aplikasi pada sikurma.kemenag.go.id/pdum. (ida-hd/Wul)