Silaturahmi Dengan Pemdes, Kepala Kemenag Wonosobo Bahas Rencana Pembangunan MIN

Wonosobo – Kepala Kankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, didampingi oleh Kasi Bimas Islam, Imron Awalludin, silaturahmi dengan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Sudungdewo dan tokoh masyarakat setempat, di kediaman Kepala Desa Sungdewo, kecamatan Kertek, Senin (10/4).

Kakankemenag mengatakan bahwa kedatangannya tersebut, disamping memenuhi undangan dari pihak pemdes guna silaturahmi, juga membahas rencana pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) diatas tanah yang sudah diwakafkan untuk pembangunan gedung pendidikan yang berada di wilayah desa Sudungdewo,

“kami mewakili instansi Kankemenag Wonosobo dan Kemenag RI pada umumnya berterimakasih atas undangan dan apresiasi masyarakat Kedewan, semoga hubungan dan dukungan baik dari seluruh masyarakat kedewan nantinya akan menjadi sejarah baik atas berdirinya Madrasah ini,” kata Farid.

Selanjutnya, Kepala Desa Sudungdewo, Muhlison, meminta dukungan agar siapapun pemenang lelang tersbut mampu mendayakan masyarakat lingkungan Sudungdewo, “pada prinsipnya masyarakat mendukung dan apresiasi kepada Kankemenag Kab. Wonosobo bahwa tanah tersebut akan didirikan Madrasah nantinya,” katanya.

Ia juga mengakatan, terkait penggunaan alat berat Backhoe, Doozer atau yang lainnya masyarakat sepakat untuk berkolaborasi bersama mendukung pembangunan Madrasah.

Adapun yang hadir dalam silaturahmi tersebut yakni Kakankemenag Kab. Wonosobo, Kasi Bimas Islam, Kades, Tokoh Masyarakat dan Wakif tanah yang diwakili oleh Bapak Sabar.

Dalam kesempatan tersebut, Sabar, menyampaikan harapannya agar pengelolaan tanah yang sudah diwakafkan dapat bermanfaat bagi umat, “semoga niatan untuk mendirikan MIN di atas tanah wakaf tersebut bisa lancar dan kedepannya bisa berguna, dimanfaatkan untuk kebaikan bersama,” tandasnya. Ps-ws