Sinkronisasi SIEKA Dengan PAK Bagi Penyuluh Fungsional

Jepara – Penyuluh  Agama Islam Fungsional dari enam kabupaten  di Karesidenan PATI mengikuti kegiatan Sosialisasi SIEKA (Sistem Elektronik Kinerja ASN Kementerian Agama) dengan PAK (Penilaian Angka Kredit) Bagi Penyuluh Agama Islam Fungsional, yang diselenggarakan di Palm Beach and Resto Bandengan Jepara, Kamis 10 Januari 2019,di ikuti 76 penyuluh.

dengan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar penyuluh di Karesidenan Pati, sekaligus ajar saling tukar pengetahuan  dalam pengabdian penyuluh terhadap negara melalui kinerja kita”. tutur Ali Mudhofar sebagai Ketua POKJALUH Karesidenan Pati

Sebagai pegawai dengan Jabatan Fungsional Tertentu, Penyuluh Agama Islam Fungsional telah menjadi garda terdepan dalam mengakses dan mensosisalisasikan SIEKA sebagai laporan kinerjanya.

Demikian juga pentingnya netralitas ASN Kementerian Agama dalam menghadapi tahun politik 2019 ini, Badruddin menghimbau kepada para penyuluh supaya betul-betul dijaga karena begitu derasnya gempuran berita hoax melalui media sosial.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama kabupaten Jepara  H. Muslich, memberikan support yang luar biasa atas jalinan ukhuwah Islamiyah para Penyuluh Fungsional se-Karesidenan Pati dalam membangun sinergitas untuk membangun kemaslahatan umat.

Pertemuan Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) se-Karesidenan Pati yang diagendakan dua kali dalam setahun dilaksanakan pada bulan Januari dan Juni adalah sangat relevan dengan persiapan Penilaian Angka Kredit (PAK) untuk kenaikanpangkat bagi ASN Fungsional, Melalui pertemuan ini diharapkan setiap PAIF yang mengajukan kenaikan tingkat dapat mengkonsultasikan DUPAKnya sehingga kedepannya tidak terjadi kendala dalam pengumpulan dan penilaian bukti fisik.

Diharapkan pada tahun 2019 ini, setiap Karesidenan mempunyai keterwakilan dalam TIM Penilai PAK tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sehingga apabila terjadi kendala dan persoalan dapat dikomunikasikan melalui forum ini tutup  H. Muslih. (stkhoiriyah/bd)