Siswa MI Muhammadiyah Karanganyar Kembali Harumkan Jawa Tengah

Karanganyar – Siswa MI Muhammadiyah Karanganyar, Reyvi Aryandra Al Firdaus kembali mengharumkan nama Kabupaten Karanganyar dan Jawa Tengah. Pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan di Provinsi Bengkulu, Senin – Jum’at, 24-28/9, Reyvi mendapatkan Medali Emas dalam cabang Matematika.

Disampaikan Kepala MI Muhammadiyah Karanganyar, Majriyanti bahwa anak lelaki yang duduk di kelas VI C itu sebelumnya juga berhasil mengharumkan nama almamaternya pada ajang Thailand International Mathematic Olympiad (TIMO) 2018 di Bangkok dan Medali Emas pada Kompetisi Matematika Terbuka Jawa Tengah 2018.

“Di bawah bimbingan guru Olimpiade Matematika MI Muhammadiyah Karanganyar, Dedet Via Gulita, anak pendiam, tekun, dan rajin beribadah ini mampu melakukan yang terbaik dalam setiap kesempatan. Hal ini juga didukung oleh orang tua dan lingkungan sekolahan.” Kata Majriyanti.

Reyvi Aryandra Al Firdaus mewakili Kemenag Jawa Tengah. Dia menerima medali emas dan menyisihkan siswa terbaik lain utusan dari 34 Provinsi se Indonesia.

Lebih lanjut, Kepala MI Muhammadiyah Karanganyar yang juga Guru DPK Kemenag ini memastikan bahwa sekolahan yang dia pimpin memfasilitasi minat dan bakat peserta didik, salah satunya melalui kegiatan ekstrakurikuler. Majriyanti menyampaikan bahwa lembaganya juga memfasilitasi guru untuk berkembang dan menorehkan prestasi.

“Selain siswa, guru MI Muhammadiyah pun dapat mengejar prestasi. Beberapa diantaranya adalah Erma Dian Wahyuningrum juara mendongeng dan baca puisi tingkat Provinsi Jawa Tengah serta Supriyadi yang mewakili Provinsi Jawa Tengah pada lomba guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tingkat Nasional di Jakarta.” tutur Majriyanti. (ida-hd/bd)