Siswa MTsN 1 Jepara Sukses Melaju Ke OSN Tingkat Provinsi

Jepara – Sebanyak 154 siswa terbaik dari 52 SMP dan MTs se-kabupaten Jepara mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Jepara, Kamis (21/03). Lomba telah selesai dan telah menghasilkan para juara yang nantinya akan dikirim ke tingkat provinsi. Diantara para juara tersebut, terselip 2 siswa yang berasal dari MTsN 1  Jepara. Mereka adalah Muhammad Nafis Khilmi Kafa yang berhasil menyabet gelar juara satu mapel matematika, dan Berlian Ramadan Faham Ulumi yang berhasil merebut gelar juara dua pada mapel IPA.

Untuk Muhammad Nafis Khilmi Kafa yang berhasil menyabet juara satu nantinya akan dikirim ke Olimpiade Sains Nasional tingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 April 2019 di Srondol Semarang.

OSN sendiri terbagi menjadi tiga cabang mata pelajaran. Yakni matematika, IPA dan IPS. Mapel Matematika diikuti sebanyak 51 siswa, mapel IPS diikuti 52 siswa, dan mapel IPA diikuti 51 siswa.

Kepala MTsN 1 Jepara, Umi Hanik, merasa bersyukur atas capaian prestasi siswanya yang sudah mengharumkan nama MTsN 1 Jepara. “Mudah-mudahan ditingkat provinsi besok bisa lolos dan bisa sampai ke tingkat nasional,” harap Umi Hanik.

Dalam kesempatan yang lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, meminta do’a seluruh unsur siswa da guru MTsN 1 Jepara, bahkan alumni dan seluruh masyarakat, untuk kesuksesan siswa tersebut pada OSN ditingkat provinsi besok.

“Jangan sampai terlena dan lalai dalam belajar. Karena waktu untuk kompetisi selanjutnya semakin dekat. Pokoknya jangan kasih kendor,” pesan Nor Rosyid. (fm/gt)