Siswa MTs.N 7 Kebumen Juara I Lomba Song Religi Di Purworejo

Kebumen – Siswa MTs. Negeri 7 Kebumen meraih kejuaraan tingkat kabupaten perlombaan “Song Religi” yang berlangsung pada tanggal 16 – 19 Mei 2021 lalu. Perlombaan song religi ini merupakan kompetisi solo vocal  yang diselenggarakan oleh SMK Patriot Pituruh, Kabupaten Purworejo.

Adalah Rani Hadnisari, siswi kelas IXC yang mewakili MTs Negeri 7 Kebumen berhasil meraih Juara I pada lomba yang berlangsung secara on line tersebut. Selain hobi nyanyi dan tilawah, ternyata Rani Hadnisari juga tergolong siswa yang berprestasi secara akademik. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Waka Kurikulum MTs.N 7 Kebumen Nur Sabani melalui panggilan WhatsApp, Jum’at (04/06) kepada Humas Kemenag.

Saat ditanyakan bagaimana perasaannya bisa juara I di Kabupaten tetangga (Purworejo), Rani Hadnisari merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraihnya. “Saya ucapkan terimakasih atas bimbingan dan dukungan teman – teman dan Bapak/Ibu Guru, terutama Bapak Guru Pembina atas pencapaian ini,” ucapnya.

Kepala MTs.N 7 Kebumen Imam Pratomo menyambut gembira dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih peserta didiknya. Dia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bimbingan dari para Guru, siswa dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam prestasi ini.

Mudah mudah – mudahan ini menjadi pemantik semangat peserta didik lainnya untuk bisa terus berprestasi di tengah pandemic. Kita jangan menyerah dengan situasi pandemic seperti sekarang. “Ayo terus berprestasi untuk kemajuan madrasah kita,” ajak Imam Pratomo.

Bukan hanya Kepala Madrasah yang bangga dan bersyukur atas prestasi peserta didiknya, Waka Kesiswaan MTsN 7 Kebumen , A. Tohari, juga menyampaikan rasa syukur atas prestasi ini.

A. Tohari menambahkan, pada perlombaan sama yang diselenggarakan oleh MAN 3 Kebumen, Siwi MTs. N 7 Kebumen atas nama Zakiyatul Mutoharoh juga meraih juara I dan Juara III atas nama Muhammad Husni Mubarok.(ab/fz).