Siswi Madrasah Juarai Lomba Pidato Dai Kamtibmas tingkat Kabupaten

Wonogiri – Walaupun ada stigma yang berkembang di masyarakat mengatakan madrasah adalah pilihan kedua setalah sekolah umum ternyata fakta berbicara lain banyak prestasi yang di ukir dan ditorehkan siswa-siswi madrasah bahkan mampu menyisihkan siswa-siswi sekolah umum yang dalam image masyarakat sekolah favorit.

Salah satunya  baru-baru ini seorang remaja siswi Madrasah Aliyah Sunan Gunung Jati  (SGJ) Gesing, Kismantoro, Wonogiri bernama Evi Lestari mampu menorehkan prestasi  dengan menyabet Juara 1 Lomba Pidato Da’i Komtibmas Remaja Kapolres Wonogiri bulan kemarin.

Saat ini Evi masih menimba ilmu di Yayasan Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati Kismantoro kelas X jurusan IPS asuhan KH. Sutrisno Yusuf.  Selain mendapatkan piala, piagam penghargaan, Evi juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1 juta. Yang saat ini uang tersebut masih dia simpan untuk ditabung. Lomba tersebut digelar pada buan kemarin, bertempat di Pendopo Kabupaten Wonogiri dalam rangka Hari Ulang Tahun Polwan yang ke-68.

Selain itu masih  banyak prestasi yang telah ia raih, diantaranya Juara 1 Ujian Nasional Tahun 2015 tingkat sekolah, Juara 2 Musabaqoh Qira’atul Kutub Kabupaten Wonogiri tahun 2013, Juara 3 Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Kabupaten Wonogiri, Juara 1 lomba Qira’atul Kutub Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati tahun 2015, Juara 1 Hadroh tingkat Kabupaten Wonogiri tahun 2016, Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Kecamatan Kismantoro, Juara 2 Lomba MAPSI tahun 2011 Kecamatan Kismantoro dan masih banyak prestasi yang lainnya lagi.

Sedangkan Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Wonogiri, Ahmad Farid ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/09) merasa bangga menyampaikan bahwa prestasi prestasi ananda Evi harus menjadi cambuk dan entry point bagi kepala dan guru Madrasah untuk selalu meningkatkan komitmen, integritas, kinerja yang bagus dan prestasi yang tinggi. Hal ini penting agar semangat kerja, kreativitas, dedikasi dan komitmen serta kinerja mereka dapat terus terpelihara dan meningkat dari waktu ke waktu.

“Kepada Evi saya berpesan untuk terus berprestasi dan tetap semangat agar menanamkan terus jiwa berprestasi. Selain itu, agar para guru dan kepala madrasah agar mendorong dan mendukung anak-anak agar terus berprestasi. Tidak ada yang tidak mungkin, kalau ada kemauan dari kita semua. Saya mohon dukungan semua pihak untuk mendorong kemajuan madrasah,” imbuh Kasi Penmad. (Mursyid_Heri/gt)