Siswi MTs N Surakarta 1 Borong Medali Emas Pada Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Asia

Surakarta – Naura Yumna Dhau’, siswa kelas 7 FD2 MTsN Surakarta 1, berhasil menorehkan prestasi  gemilang pada kejuaraan Sepatu Roda  Asia  Arsec 2019 yang diselenggarakan oleh Komite Dewan Olah raga Sepatu Roda Asia Tengggara, di Pattaya Thailand,  (28-31 /1), Tidak tanggung-tanggung, empat medali berhasil mereka bawa pulang ke tanah air. Dua  medali emas untuk kategori 3 Km dan 1 Km serta dua medali perunggu pada relay beregu 500 m dan 300 m untuk uisa 12-15 tahun.

Gadis manis kelahiran 23 Januari 2006 ini berangkat ke Pattaya bersama 7 orang temannya  dan 4 pelatih yang tergabung dalam Pusaka Speed skating Club (PSSC).

Ayah Naura, Kusharyanto menyampaikan anak saya telah terbiasa membiarkan anaknya untuk bisa mandiri dalam setiap lomba. “Dengan berangkat bersama teman dan pelatih saja tanpa didampingi orang tua membuatku belajar mandiri, tidak tergantung pada orang tua,“ jelasnya.

Prestasi ini, kata Naura, didapat melalui proses yang panjang dengan banyak latihan, kerja keras, dan disiplin, Dalam 1 minggu,katanya, Ia harus latihan 4 kali. Sebagai pelajar  harus bisa membagi waktu antara sekolah dan latihan.

Menurut pengakuannya, selain prestasi ini, ketika masih Sekolah Dasar, Naura pernah menjuarai beberapa lomba tingkat nasional di Karawang dan Semarang, “Saya berharap semoga prestasi ini disusul dengan prestasi yang lain baik tingkat nasional maupun internasional, “ tutur Naura.

Beberapa prestasi yang pernah Ia raih diantaranya juara 3 Solo Open Cup se- Jateng dan DIY 2014, juara harapan 1 dan harapan 3 Magelang Open Standar Putri 1000m, juara 1 dan 2 Standar KU C Putri 500 m dan 1000 m KISS Open se-Indonesia 2017, dan juara 3 relay 3000 m KU ABC Putri Kairos Open.

Selain sepatu roda, Naura juga sering mengikuti lomba lari. Beberapa lomba lari yang pernah diikutinya Solo Open 10K, Run In Action 2 di Salatiga, dan BRI Run yang semuanya berjarak 10 km.

“Saya bangga sekali dengan prestasi Naura. Ternyata kami punya siswa-siswi yang sangat membanggakan MTsN surakarta 1.  Tidak hanya juara di bidang akademik saja tetapi juga di bidang olah raga, bahkan prestasi di bidang olahraga ini se-Asia,” ungkap  Kepala MTsN 1 Surakarta Kirno Suwanto.

Kirno berharap anak didiknya itu untuk terus berlatih sehingga dapat menorehkan prestasi yang lebih membanggakan lagi dan semoga dapat memotivasi teman-teman yang lain. (diana_kristanti).