Songsong HAB ke 73, Kemenag Klaten Bersiap Diri

Klaten – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 73, Kantor Kementerian Agama, Kab. Kubu Raya melaksanakan rapat persiapan dan pemantapan dalam rangka songsong HAB Kemenag ke 73 tingkat Kabupaten Klaten, yang jatuh tanggal 3 Januari 2019 yang akan datang, yang langsung dipimpin Kakankemenag Kabupaten Klaten, dihadiri oleh ASN Kemenag Klaten, KUA dan Kepala Madrasah, Senin (29/10).

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Masmin Afif menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan HAB Kemenag Republik Indonesia ke 73 di Kabupaten Klaten. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas serta menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama.

Masmin mengharapkan kebersamaan dalam mensukseskan HAB ke 73, termasuk kesiapan dan kemantapan perencanaan kegiatan, sehingga berdampak dan dirasakan masyarakat.

“Silahkan susun sebaik mungkin, supaya peringatan HAB ke 73 berjalan sederhana dan meriah, sebagai pengaplikasian untuk rasa memiliki Kementerian Agama,” pesan Masmin.

Lebih lanjut Kakankemenag mengatakan, “HAB adalah momen untuk mengenalkan keberadaan Kemenag kepada masyarakat umum dalam pelayanannya, dan juga sebagai wadah perekat antar ASN Kemenag,” tandas Masmin.

Hal senada di sampaikan Kasubbag TU Kemenag Klaten, Sudarsana mengatakan moment HAB merupakan media mendekatkan Kemenag pada masyarakat.

“Laksanakan rangkaian kegiatan dengan penuh tanggung jawab dalam mensukseskan visi misi Kemenag, penuh kebersamaan dan saling harga menghagai. Dengan banyaknya agenda kegiatan dan lomba, melalui rakor ini kita bisa persiapkan kontingen lomba dan sosialisasi kepada satker agar meriah,” ucap Sudarsana mengarahkan.

Sudarsana selaku ketua panitia, mengharapkan kepada panitia agar melaksanakan kegiatan HAB dengan sebaik-baiknya dengan penuh keikhlasan, sehingga dapat meriah dan sederhana.

Agenda HAB Kemenag 73 tingkat Kabupaten Klaten kali ini diantaranya, bakti sosial, donor darah, gerak jalan, lomba-lomba, anjangsana dan upacara bendera.(aj/sua)