Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021, Polres Anjurkan Siswa MTs N 2 Banjarnegara Tertib Lalu Lintas

Banjarnegara – Polres Banjarnegara adakan Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 di MTs N 2 Banjarnegara. Acara diselenggarakan pada hari Jumat, (19/11 ) pukul  08.45 WIB.

Program  Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 diadakan mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 dengan tujuan meningkatkan kedispilinan berlalu lintas dan menerapkan prokes  pencegahan penyebaran Covid 19.

Acara ini diikuti siswa kelas 7 MTs N 2 Banjarnegara dan seluruh guru, karyawan MTs N 2 Banjarnegara.

Kaurmintu Satlantas Polres Banjarnegara, Aipda Hartono mengatakan dalam pembinaannya bahwa siswa harus pantang menyerah dan lebih giat dalam belajar. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki sangat perlu serta harus mempersiapkan diri  dalam meraih cita-cita untuk masa depan.

Selain itu beliau menghimbau tentang tertib berlalu lintas. Ketertiban di jalan raya membutuhkan kesadaran dan pengetahuan yang cukup untuk melakukannya. Jadi  membutuhkan  keteladanan dalam bersikap, sehingga dapat meminimlisir pelanggaran  dan kecelakaan lalu lintas saat berkendara.

“Pakailah helm saat mengendarai sepeda motor. Lengkapi dengan surat-surat yang masih berlaku. Jangan ngebut di jalan raya,” pesannya.

Hartono juga mengedukasi tentang pentingnya 5M. Memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, dan mengurangi mobilitas di manapn berada.

“Pasca pandemi kita tidak boleh lengah. Tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan bijak. Kita harus menjaga kesehatan sehingga aktivitas sehari-hari dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya

Sebagai bukti sosialisasi, Hartono juga membagikan masker dan brosur serta menempelkan stiker operasi Zebra Candi 2021 kepada siswa, guru dan karyawan. (dw/ak/rf)