Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Tasurdin oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Fajar Adhy Nugroho untuk Mewujudkan Tata Kelola Persuratan yang Efektif dan Efisien

Sosialisasi Kepala Bagian Tata Usaha, Fajar Adhy Nugroho dalam kegiatan Launching Aplikasi Tasurdin di Gets Hotel, Semarang pada Jumat 12 November 2021

Semarang (Humas) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menggelar Launching Aplikasi Tata Persuratan Dinas (Tasurdin) berbasis online, bertempat di Gets Hotel, Semarang pada Jumat (12/11/21).

Kepala Bagian Tata Usaha, Fajar Adhy Nugroho, mensosialiasikan cara penggunaan aplikasi Tasurdin, sebagai inovasi baru yang diciptakan  untuk mempermudah dalam pengelolaan tata persuratan yang efektif dan efisien.

“Belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya terkait tata persuratan yang tidak efektif, sehingga Aplikasi ini hadir sebagai salah satu inovasi baru untuk mempermudah dan mempercepat dalam kelola tata persuratan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.,” kata Fajar.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, para ASN cukup dengan menuliskan portal kanwiljateng.app dan login dengan menggunakan NIP dan Password yang telah terdaftar, lalu user akan diarahkan pada dashboard Tasurdin.

Dengan menggunakan Tasurdin para pegawai dapat menginput surat masuk, surat keluar, surat tugas maupun mengirimkan surat lain, serta dapat mempermudah Kepala Bagian/Pimpinan dalam memonitoring proses persuratan.

Kehadiran aplikasi ini merupakan jawaban dari tantangan era digital agar dokumen lebih modern dan dapat bisa dikases kapanpun dan dimanapun. (dian/ali)