Sukses, Jalan Sehat Kerukunan Tebarkan Kedamaian

Purbalingga – Sekitar 5000 orang lebih anggota keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga dan para tamu undangan serta tokoh lintas agama dari berbagai ormas keagamaan memadati halaman dan ruas Jalan Mayjen Panjaitan dalam kegiatan Jalan Sehat Kerukunan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-72, Jumat (5/1/2018).

Salah seorang guru MI Muhammadiyah 1 Karangtengah, Farizal asal Desa Karangtengah, Kecamatan Kemangkon berhasil mendapatkan hadiah utama berupa sebuah kulkas 2 pintu bantuan Bupati Purbalingga, Tasdi.

 “Terima kasih kepada Bupati Purbalingga, Bapak Tasdi yang telah memberikan hadiah kulkas yang besar ini dan semoga bermanfaat. Dan selamat Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-72, semoga sejahtera selalu,” kata Farizal.

Acara pengundian hadiah yang digelar di Jalan Mayjen Panjaitan No 115 A Purbalingga itu, sempat berpindah ke halaman Kankemenag Purbalingga karena hujan deras selama kurang lebih 10 menit.

“Sebelum kegiatan jalan sehat berlangsung memang sudah hujan, tapi kami tetap semangat mengikuti kegiatan. Dan tadi waktu acara undian juga sempat hujan-hujanan sebentar, terus kami berteduh. Alhamdulillah setelah hujan reda, dapat hadiah kulkas besar,” ungkapnya sambil tersenyum.

Sebelum kegiatan Jalan Sehat dilepas secara resmi, Bupati beserta Plt. Kepala Kankemenag, Forkompimda dan para undangan bersama-sama peserta jalan sehat melakukan Senam Aerobik dipandu 2 orang instruktur senam.

Sementara Koordinator Panitia Pelaksana Kegiatan, Suratmo mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan HAB Kemenag RI ke-72 yang mengambil tema Tebarkan Kedamaian. Sekaligus untuk menjalin dan memupuk kerukunan agama.

“Alhamdulillah, acara Jalan Sehat Kerukunan yang diikuti oleh lima ribu lebih peserta bisa berjalan lancar. Dan tahun ini lebih banyak pesertanya dibanding tahun sebelumnya. Karena pesertanya tidak hanya dari unsur Kemenag saja, namun juga diikuti oleh unsur organisasi masyarakat (ormas), seperti Muhammadiyah, NU, FKUB, BKSAG dan tokoh Lintas Agama,” ucapnya.

Selain Hadiah utama berupa Kulkas 2 pintu dari Bupati, lanjutnya, ada 1 buah mesin cuci bantuan Ibu Wakil Bupati, Kulkas 1 pintu bantuan BNI Syariah, 4 buah sepeda gunung dari BPRS Buana Mitra Perwira, Bank Jateng dan K3M MTs Ma’arif Purbalingga, 1 buah TV Warna 21 inch dari PUJANGGA, 30 Kartu BRIZZY nominal Rp 100.000,00 dari BRI Purbalingga, beberapa kompor gas, kipas angin, blender, Magicom, dispenser, Ricebox Cosmos, setrika listrik, peralatan dapur, handuk, bingkisan dan souvenir serta 300 buah payung cantik.

Untuk itu ia berteima kasih kepada semua pihak termasuk BKK Purbalingga, Wardah Cosmetic, IGRA Kabupaten Purbalingga, K3M MTs Muh.Ushriyyah, K3M MTs Negeri Purbalingga, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas), K3MI dan PPAI serta seluruh keluarga besar Kankemenag Kabupaten Purbalingga dan berbagai pihak yang tidak bisa tersebutkan atas dukungan dan bantuan yang diberikan sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan meriah dan sukses. (sar/ )