Tarling Walikota Di Kemenag Kota Semarang Diawali Dengan Khotmil Qur’an

Semarang – Alunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dalam khotmil Qur’an yang dilantunkan para pegawai Kemenag Kota Semarang, sore itu, Kamis (6/4/21), sungguh menentramkan hati dan menggugah keintiman antara hamba dengan sang maha pencipta, Alloh SWT.

Terlebih, semua peserta khotmil Qur’an mengenakan pakaian serba putih, semakin menambah syahdu dan haru. Nampak beberapa peserta berkaca-kaca, bahkan ada beberapa di antaranya mengusap air mata yang menetes tipis di pipinya.

Puluhan pegawai yang dipimpin oleh Kakankemenag Kota Semarang KH. Muhdi, nampak khusuk mengikuti Khotmil Qur’an yang dipimpin oleh hafidhoh, Nanik Zulfa. Khotmil Qur’an yang digelar di aula setempat ini merupakan rangkaian dari acara Tarling Walikota Semarang bersama Forkompinda Kota Semarang Tahun 1442 H / 2021 M di Kantor Kemenag Kota Semarang.

Selama bulan Ramadhan ini, Kakankemenag Kota Semarang, KH. Muhdi juga telah mencanangkan program shalat dzuhur berjamaah di mushalla setempat dan kultum yang diisi secara bergantian dari pegawai setempat dan diikuti oleh semua pegawai yang beragama Islam.

“Program ini sangat bermanfaat sebagai upaya “tholabul ilmi / mencari ilmu” dan menambah keberkahan di Bulan Ramadhan ini,” tutur KH Muhdi.

Setelah khotmil Qur’an, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan hidangan yang telah disiapkan oleh panitia. Selanjutnya acara inti yakni, Tarling Walikota Semarang dengan terlebih dahulu melaksanakan shalat Isya’ berjamaah.

“Semua rangkaian acara menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tambah Kasubag TU, Rachmad Pamudji yang selalu memantau pelaksanaan acara. (Amhal Kaefahmi/bd)