Tertimpa Musibah, Kemenag dan Baznas Blora Salurkan Bantuan Untuk MI Muhammadiyah Todanan

Blora (Humas) – Kamis (7/10), bersama Ketua Baznas Kabupaten Blora, Kakankemenag Kab. Blora dan penyelenggara zakat wakaf Kemenag Blora salurkan bantuan kepada MI Muhammadiyah Todanan pada bulan September 2021, tertimpa musibah Pohon Tumbang. Sehingga dengan musibah ini bangunan madrasah mengalami kerusakan dan perlu segera diperbaiki.

Tampak hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan ini adalah Kakankemenag Kab. Blora, H. M. Kafit, S.Ag., M.Pd bersama penyelenggara zakat wakaf, Immawan Eko F, MM. Ketua Baznas Kab. Blora, K.H. Ali Muchdlor, S.Pd beserta tim, serta kepala madrasah dan beberapa guru dari MI Muhammadiyah Todanan.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa MI Muhammadiyah Todanan kemarin bulan September lalu. Semoga ke depan dapat dijauhkan dari mara bahaya, peserta didik maupun guru tetap dalam keadaan aman. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” kata M. Kafit

Sementara itu, Kepala Madrasah MI Muhammadiyah Todanan mengucapkan terima kasih kepada Kemenag dan Baznas Blora telah memberikan bantuan. 

“Terima kasih pak atas bantuannya, semoga berkah.” ucapnya

Pada kesempatan ini, penyerahan bantuan dari UPZ Kemenag Blora disampaikan oleh Kakankemenag senilai Rp 5 juta dan Baznas Blora Rp 10 juta yang diserahkan oleh Ketua Baznas dan diterima langsung oleh Kepala MI Muhammadiyah Todanan.

Dilansir dari pwmjateng.com laporan yang disampaikan oleh MDMC Blora, mengatakan bahwa kerugian akibat tumbangnya pohon besar berusia puluhan tahun yang menimpa gedung tersebut mencapai Rp 150 juta.(nn/rf)