Tes Calon Satgas Embarkasi/Debarkasi Solo Tahun 2018 Digelar

Semarang (PHU) – Operasional Embarkasi Adi Soemarmo yang semakin mendekati operasional musim haji tahun 1439 H/2018 M, bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Tes Satgas (Satuan Tugas) Embarkasi/Debarkasi Solo Tahun 1439 H/2018 M. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta seleksi calon satgas yang telah mengajukan berkas persyaratan pada tanggal 24 s/d. 25 Mei 2018 lalu.

Tes calon satgas ini, berlangsung di Asrama Haji Transit Jawa Tengah, Manyaran – Semarang, dan dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai. Hal ini disampaikan oleh Sholikhin, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada saat laporan atas nama panitia, Selasa (05/06).

’’Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan satgas yang handal, profesional, proporsional dan mempunyai integritas yang tinggi,’’ ucap Sholikhin.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah ini, diikuti seluruh peserta yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah dan diluar Provinsi Jawa Tengah seperti dari Cirebon.

’’Adapun jumlah peserta tes pagi ini sebanyak 532 orang, dengan jumlah peserta yang sudah hadir sebanyak 510 orang dan 22 orang peserta belum hadir,’’ tambahnya.

Diakhir laporannya, beliau berharap kegiatan tes calon satgas ini selain untuk meningkatkan pelayanan dan pembinaan kepada seluruh jemaah haji juga berdampak dalam peningkatan indeks kepuasan layanan jemaah haji tahun 1439 H/2018 M. (djs/sua).