Tiga Siswa MAN Batang Raih Prestasi Di Olimpiade MIPA Tahun 2021

Batang – Tiga peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batang meraih tiga medali dalam ajang Olimpiade Matematika IPA (OMIPA) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada hari Sabtu – minggu (5-6/6). Kejuaraan ini diikuti oleh 4.062 peserta dari SMA/MA se-Indonesia.

Kejuaraan ini menambah deretan prestasi yang ditorehkan oleh peseta didik MAN Batang belakangan ini. Setidaknya ada tiga medali yang berhasil diraih dalam kejuaran itu. Mereka adalah M. Faiz Al Fata (XI MIPA 1) yang meraih medali perak, Catur Setiawati (XI MIPA 1) meraih medali perunggu, dan Fina Isamatus Silmi (XI MIPA1) yang juga meraih perunggu.

Kepala MAN Batang H.A.M. Alwi dalam keterangannya menyampaikan perolehan medali dalam ajang Olimpiade Matematika IPA (OMIPA) ini semakin meningkatkan motivasi siswa untuk terus merajut prestasi dan tidak berhenti hanya disini.

“Prestasi ini bukan sebuah akhir, namun sebuah awal untuk meraih prestasi-prestasi lain,” ucapnya.

Dia juga memohon doa dan dukungan dari seluruh keluarga besar MAN Batang agar peserta didik MAN Batang terus melahirkan prestasi yang membanggakan.

“ Atas prestasi yang baru saja diperoleh oleh siswa kita, semoga akan menjadi motivasi bagi siswa yang lain, saya memohon bantuan doanya dari seluruh potensi di MAN Batang juga Kemenag Kabupaten Batang secara umum agar anak-anak kita selalu berprestasi disegala bidang,”ungkapnya.

Senada dengan kepala madrasah, Shobirin selaku pembimbing mapel Matematika juga mengharapkan bahwa prestasi ini tidak berhenti sampai disini, masih banyak peluang bagi para siswa untuk mengikuti kompetisi-kompetisi sejenis di banyak bidang.

“Pandemi ini membuka peluang peserta didik MAN Batang untuk meraih prestasi melalui kompetisi-kompetisi yang diselenggarakan secara daring. Alhamdulillah mereka mulai memetik hasil atas usaha-usaha yang dilakukan selama ini. Semoga mereka semakin berkembang dan istiqomah meraih prestasi.” tuturnya.

Ditemui secara terpisah, M. Faiz Al Fata dan Catur Setiawati secara kompak mengungkapkan rasa syukurnya atas apa yang mereka peroleh dalam kompetisi ini. Tak lupa mereka juga mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing yang telah memberikan bimbingan dan motivasi sehingga mereka mampu meraih prestasi seperti sekarang.

“ Seberat apa pun itu, sesulit apa pun itu, kita harus terus mencoba, karena dengan mencoba, kita mampu belajar dari kesalahan dan memperbaiki diri serta menambah pengalaman, seperti apa yang disampaikan pepatah bahwa pengalaman adalah guru terbaik, kami juga mengucapkan sukur kepada Allah SWT yang sudah membrikan kekuatan lahir batin juga menyapaikan terimakasih pada seluruh pembina yang telah dengan sabar membimbing kami sehingga kami dapat memperoleh prestasi ini,” pungkas Faiz. (Agus Nugroho / Zy)