Tim Kankemenag Monitoring Pembangunan KUA Mrebet

Purbalingga – Mengawal pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mrebet, Tim ULP dipimpin Kepala Kankemenag Kabupaten Purbalingga, Karsono didampingi Kasi Bimas Islam, Mukhlis Abdillah melakukan pemantauan secara langsung ke lokasi pembangunan gedung. Kedatangan Tim disambut Kepala KUA Mrebet 1, Abdul Mujib beserta Staf dan para pelaksana pembangunan, Selasa (03/07).

Kasi Bimas Islam, Mukhlis Abdillah menjelaskan kedatangan Tim dalam rangka penetapan titik nol pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA tersebut.

“Penetapan titik nol dilakukan untuk memulai pemasangan patok-patok sebelum penggalian tanah untuk pondasi gedung. Sedangkan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji masih menunggu koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” jelas Mukhlis.

Tim ULP yang juga Perencana Kankemenag Kabupaten Purbalingga, Didik Wirawan menjelaskan bahwa alokasi waktu untuk pembangunan gedung tersebut hanya 120 hari kalender.

“Dalam ketentuan kontrak pembangunan dimulai tanggal 5 Juli 2018 dan berakhir pada tanggal 1 Nopember 2018. Pelaksananya adalah CV Bintang Nusantara Purbalingga,” jelasnya.

Ia menambahkan pembangunan gedung yang bersebelahan dengan gedung Balai Desa Mrebet yang juga sedang dipugar tersebut berlokasi di Jalan Raya Mrebet – Pengalusan No. 2 dengan nilai kontrak pembangunan Rp 1.086.700,00  dari hps   Rp 1.250.992,00.

Pelayanan KUA Tetap Berjalan

Kepala KUA, Abdul Mujib menjelaskan bahwa menjelang pembongkaran hingga selesainya pembangunan kantor tersebut, pelayanan nikah, rujuk dan pelayanan lainnya dilakukan di salah satu rumah warga yang telah dikontrak untuk 1 tahun. (sar/gt)