Tim Kanwil Monitoring Pembangunan Gedung SBSN KUA Rembang

Rembang– Kepala Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Moh. Arifin mengadakan monitoring pembangunan gedung KUA Kecamatan Rembang yang bersumber dari dana SBSN tahun 2021.

Monitoring dilakukan oleh Kabid pada Senin (26/7/2021) bersama tim. Monitoring ini didampingi oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Rembang, Ali Muhyidin dan perencana. Dalam monitoring ini, tim kanwil mengecek proses pembangunan gedung KUA Rembang yang berlokasi di Jl Pemuda Km. 2 ini.

Arifin berpesan, pembangunan agar dilakukan dengan teliti dan tepat waktu. “Selain itu kami minta agar memenuhi prototype yang telah diberlakukan.  Kualitas bahan bangunan juga perlu diperhatikan,” kata Arifin.

 Ahmad Amin berharap, pembangunan gedung nantinya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kualitas layanan diharapkan menjadi lebih baik. Sehingga, KUA Rembang bisa melaksanakan revitalisasi KUA yang dicanangkan oleh Menteri Agama beberapa waktu lalu.

Di Rembang, Ada 15 KUA Kecamatan. Lima  di antaranya sudah mempunyai gedung baru yang bersumber dari dana SBSN. Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Rembang ini direncanakan selesai pada tahun ini juga.  — iq