Tim Voly MTsN 1 Pati Pertahankan Prestasinya

Pati – Untuk kesekian kalinya tim voly MTsN 1 Pati berhasil mempertahankan prestasinya sebagai juara 1 dalam even pertandinga BTB Sport Championship tingkat kab Pati yang dilaksanakan di SMK 1 Juwana pada tanggal 16 dan 17 bulan ini. Hal ini disampaikan Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak via media tulis kepada humas Kemenag Pati, Rabu (26/12/2018).

Pertandingan bola voly yg diselenggarakan oleh BTB Juana Cup itu diikuti tim-tim terbaik dari SMP se kabupaten Pati, hanya MTsN 1 Pati satu-satunya tim yang berasal dari madrasah, namun untuk kesekian kalinya MTsN 1 Pati membuktikan keunggulannya daripada sekolah-sekolah yang ada di kab Pati, terutama di bidang olahraga bola voly, ujarnya.

Menurut Syafak, merujuk keterangan Nurhadi sebagai Pembina Tim bola voly MTsN 1 Pati mengatakan, kali ini lawan-lawan yg dihadapi oleh tim MTsN 1 Pati, benar-benar lawan yg tangguh-tangguh, karena mereka sudah teruji di tiap kecamatan masing-masing sebagai tim terbaiknya, namun dengan kekompakan, semangat yg tinggi dari tim, serta doa dan dukungan dari seluruh keluarga besar MTsN 1 Pati, tim kami mampu mengalahkan tim-tim yg lain, tegasnya.

Syafak menambahkan, di awal pertandingan tim MTsN 1 Pati berhadapan dengan SMPN 2 Juwana, menang telak 2-0, di perempat final mendapat lawan, SMPN Kaliori dan menang 2-1, sedangkan di semi final Tim MTs N1 Pati bertemu dengan musuh terberatnya selama ini yaitu SMPN 8 Pati, namun masih bisa mengalahkannya dengan 2-1, imbuhnya meneruskan keterangan Nurhadi.

Pada akhir pertandingan yg dilaksanakan 2 hari tersebut, MTsN 1 Pati maju di partai final melawan SMPN Kayen menang dua set langsung dengan skor 25 – 7 dan 25 – 19, tegasnya.

Dengan kemenangan di final tersebut, tim voly MTsN 1 Pati berhak meraih gelar juara 1, dan berhak mendapatkan piala bergilir dan piala tetap beserta uang pembinaan sebesar satu juta rupiah, ujar Syafak.

Dalam kesempatan tersebut , salah satu tim bola voly MTsN 1 Pati juga mendapat gelar sebagai pemain terbaik atas nama Ahmad Rossy Andika, dan juga mendapatkan pelatih terbaik atas nama Nurhadi dan Asyhar, imbuhnya.

Ali Musyafak sangat mengapresiasi perolehan prestasi anak didiknya, termasuk tim bola voly kali ini yg mampu mempertahankan prestasinya ,sehingga menambah sederetan prestasi yg telah ada di madrasah saat ini.

Syafak mengajak bersyukur dan bersyukur karena yang kita rasakan saat ini tidak lepas dari rahmat Allah SWT, disamping itu syafak mengajak seluruh komponen madrasah termasuk anak-anak untuk bangkit berkreasi dan berprestasi guna membangun dan mengejar ketertinggalan bersama, demi madrasah yang hebat bermartabat, pungkasnya mengakhiri keterangan tertulisnya. (Am/bd)