Tingkatkan Pelayanan, Pegawai KUA Harus Melek IT

Karanganyar – Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan berbasis IT di Kantor Urusan Agama (KUA). Pada hari Senin, 25 Maret 2019 digelar kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Pelayanan KUA Berbasis IT di Aula Kemenag Kab. Karanganyar. Bimtek yang diikuti oleh Kepala KUA, Operator dan Staff KUA se- Kab. Karanganyar ini dibuka oleh Kasi Bimis, Museri.

Museri menyampaikan, sebagai bentuk komitmen Kemenag Karanganyar bersama seluruh satker yang ada untuk meningkatkan pelayanan, maka diadakan Bimtek oleh seksi BIMIS.

“Pegawai KUA harus melek IT, karena semua pelayanan kedepan berbasis online,  jadi semua harus mau belajar dan mencoba. Jangan jadikan alasan faktor usia atau lainnya, yang penting ada kemauan untuk belajar dan mencoba. Dasar hukum kegiatan ini adalah PMA No.34 tahun 2016 tentang Organisasi Tata Kerja Kantor Urusan Agama, dan PMA no.19 tahun 2018 tentang Pencatatan Perkawinan,” kata Museri.

Dalam Bimtek ini juga disampaikan tutorial pengisian Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH WEB) yang dipandu oleh Sdr. Gunung Harjanto, operator KUA Kec. Tasikmadu. Semangat peserta Bimtek membuat pelaksanaan kegiatan ini berlangsung lancar dan aktif.

Tidak lupa Museri juga menghimbau kepada seluruh pegawai KUA untuk selalu meningkatkan kinerjanya. 5 Budaya kerja agar selalu diamalkan dan dilaksanakan.

“Bpk/Ibu yang di KUA 5 Budaya kerja kemenag saya mohon selalu di amalkan dan dijalankan. Selalu kedepankan inovasi, Orang yang mampu bersaing adalah mereka yang siap dan cepat untuk mengdaptasikan dirinya terhadap perubahan itu,” tutur Museri

Kemajuan ilmu teknologi yang begitu cepat dan luar biasa akhir-akhir ini menunjukan bahwa kita dituntut untuk terus berinovasi, salah satunya adalah Aplikasi Simkah WEB. Espektasi masyarakat terhadap pelayanan publik begitu tinggi, menurutnya.(Ida-hd/Sua).