Pembukaan MAPSI SMP Tahun 2021 Oleh Kepala Disdikbudpora dan Kepala Kankemenag Kab.Semarang

Tunjukkan Kreatifitas, Bakat dan Prestasi Siswa Lewat Gelaran MAPSI

Ungaran – Dalam rangka menumbuhkan jiwa kreatif dan sportifitas peserta didik,  Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP bekerjasama dengan Disdikbudpora Kabupaten Semarang sebagai penyandang dana dan Kementerian Agama Kabupaten Semarang sebagai pembina Pendidikan Agama Islam, menggelar MAPSI PAI tingkat SMP di SMPN1 Bringin, Kamis, (23/9).

Dalam sambutannya, Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang, Sukaton Purtomo Priyatmo menyampaikan bahwa untuk kegiatan MAPSI tahun 2021 ini, Pemkab Semarang melalui Disdikbudpora berusaha hadir dengan mengalokasikan Anggaran untuk kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini tahun ke enam kita bisa bersama dalam giat MAPSI tingkat SMP di Kabupaten Semarang. Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang lomba semata, melainkan menjadi wadah dalam rangka menunjukkan kreatifitas, potensi, bakat serta prestasi yang dimiliki para siswa,” terang Sukaton.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sukaton juga berharap agar kegiatan MAPSI juga mampu menjadi sarana menjalin silaturahim antar seluruh elemen sekolah dalam hal ini tingkat menengah pertama dengan pemangku kepentingan yang lain di Kabupaten Semarang.

“Dengan kita duduk bersama seperti ini harapannya silaturahim diantara pemangku kepentingan dan juga seluruh elemen sekolah dapat terjalin, sehingga sinergitas akan terbangun dengan sendirinya,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Nurudin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang telah menyiapkan ugo rampe kegiatan dengan baik, sehingga pelaksanaan MAPSI bisa berjalan sesuai rencana.

“Tentu kami ucapkan terima kasih kepada seluruh penitia juga tuan rumah kegiatan MAPSI tahun ini. Semoga dengan MAPSI, akan menjadi sarana dan tameng agar peserta didik tidak terjerumus dalam kenakalan remaja yang semakin lama semakin memprihatinkan dan generasi kita lebih mampu menghabiskan sebagian besar waktunya untuk kegiatan-kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Beberapa cabang lomba yang dilaksanakan dalam MAPSI SMP tahun 2021 yakni Cerdas Cermat Islami (CCI) beregu, Pidato (pa-pi), Tahfidz Alqur’an (pa-pi), Tilawah Alqur’an (pa-pi), Tartil Alqur’an (pa-pi), Kaligrafi (pa-pi) dan Rebana. (shl/Sua)