Untuk Tingkatkan Syi’ar dan Ukhuwah, Wonogiri Menggelar Festival Gema Takbir

Alhamdulillah matur nwn sanget mbak wulan…..

Pak, ini sy drop sy masukkan ke SEJAHTERA untuk kolom dinamika daerah nggih…

Njh Mbak, dak bisa di seselke to tglnya, aq lupa kmrn kebanyak daging kamping… jane kegiatan bagus di liput semua media dan ada TV juga…he.he

Note : pak, maaf berita sudah terlalu lama masuk web daerah ya…

===========================================================

Wonogiri – Untuk tingkatkan syiar dakwah dan ukhuwah islamiyah, Pemerintah Kabupaten Wonogiri kembali menggelar Festival Gema Takbir dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1439 H pada Selasa (21/8). Festival yang digelar di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri diikuti oleh 22 peserta terbagi dalam kategori umum dan pelajar.

Ketua Panitia Penyelenggara Festival Gema Takbiryang juga Sekda Wonogiri, Suharno mengatakan bahwa tujuan dan maksud kegiatan ini adalah sebagai upaya syiar dan dakwah dalam meningkatkan ukuwah islamiyah serta melestarikan dan meningkatakan nilai silaturahmi antar sesama umat manusia, sekaligus memeriahkan HUT RI serta menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1439 H.

“Untuk para juara festival akan diberikan hadiah berupa trofi Bupati Wonogiri dan uang pembinaan dengan total Rp. 14 juta,” tambahnya.

Sedangkan Kasi Bimas Islam Kankemenag Wonogiri, Hidayat Masykur menanggapi kegiatan Festival Gema Takbir menyampaikan bahwa Lomba Gema Takbir yang terangkum dalam Gema Takbir Idhul Adha 1439 Hijriyah kali ini dilaksanakan dalam suasana kebangsaan yang sangat kuat, karena berdekatan dengan peringatan, Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesi.

“Sehingga Melalui Takbir, Tahlil dan Tahmid yang dikumandangkan kita agungkan Asma Allah SWT dan sekaligus berdoa, memohon ampun atas segala kesalahan, dan semoga kita sekalian senantiasa diberi bimbingan, dan petunjuk dalam melaksanakan tugas ke depan sebagai bangsa yang berdaulat, semoga kegiatan syi’ar tersebut mampu meningkatkan syiar, ukhuwah serta utamanya meningkatkan iman dan taqwa masyarakat kota gaplek” Jelas Hidayat.

Karena di lombakan maka setiap group harus mampu memenuhi penilainnya meliputi makhorojul huruf, kefasihan dalam melantunkan takbir, garap aransemen, kreativitas, kualitas nada irama instrumen iringan, kekompakan, dan penampilan.

Hasil Festival Gema Takbir Hari Raya Idul Adha 1439 H sebagai berikut Kategori Umum Juara 1 Mandraguna (Wonogiri) dengan nilai 1165, Juara 2 Al Muhtadin (Nambangan/Selogiri) dengan nilai 1164, Juara 3 Al-Iman (Ngadirojo) dengan nilai 1137, Juara Harapan I Ponpes (Las Bumi Kismantoro). Kategori Pelajar Juara 1 (SMK Pancasila 1) dengan nilai 1183, Juara 2 (SMA N 2 Wonogiri) dengan nilai 1167, Juara 3 (SMK Sultan Agung Tirtomoyo) dengan nilai 1127, Juara Harapan I (SMK N 2 Wonogiri). (Mursyid_Heri)