UPZ Kembali Salurkan Zakat Produktif di Mayong

Jepara – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Agama Kabupaten Jepara kembali mentasyarufkan/menyalurkan zakat produktif berupa sapi bunting bergulir kepada mustahiq di Mayong Jepara, Senin (14/01).

Sapi yang disalurkan kali ini sebanyak tiga ekor. “ada tiga ekor sapi yang disalurkan kali ini. Dan ketiganya berada di wilayah kecamatan Mayong” ujar Siti Zuliyati, Penyelenggara Syariah Kemenag Jepara.

Ketiga mustahiq tersebut atas nama Shofiatun, Zulaekah, dan Salipan. Ketiga-tiganya berasal dari kecamatan Mayong Jepara.

Siti Zuliyati berharap kepada para mustahiq supaya betul-betul merawat sapi-sapi yang telah disalurkan tersebut. karena manfaatnya juga akan kembali kepada para mustahiq itu kembali.

“Untuk selanjutnya kami akan mengawasi perkembangan dari sapi-sapi yang telah disalurkan atau digulirkan melalui pegawai kami di masing-masing kecamatan. Supaya nantinya program ini betul-betul membuahkan hasil yang maksimal dan dapat dinikmati dan dipergunakan oleh para mustahiq dengan sebaik-baiknya” tutur Siti.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, di kesempatan berbeda menuturkan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para mustahiq yang mana kebanyakan adalah guru madin atau tpq yang mempunyai kondisi ekonomi yang kurang.

“dengan adanya program ini, kami berharap para mustahiq bisa terbantu ekonominya dan bisa membantu meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarganya” ujar Nor Rosyid.

Nor Rosyid berharap kedepannya zakat ini bisa sukses dan berkembang. “Semoga program ini bisa sukses dan berkembang dimasa yang akan datang serta semakin banyak warga yang bisa menerima manfaatnya” tuturnya. (fm/bd)