UPZ Kemenag Pati Salurkan Zakat Bagi 250 Mustahik

Pati – Kepala Subbag Tata Usaha mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Pati, Ahmad Syaiku bersama Penyelenggara Syariah Moh. Juned Widodo selaku Koordinator Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kabupaten Pati menyalurkan dana UPZ tahap pertama periode Januari 2019 kepada 10 Masjid, 7 Musholla, 13 lembaga Pendidikan Islam, 40 anak yatim, 210 marbot masjid dan para dhuafak di wilayah eks Kawedanan Kabupaten Pati dengan total besaran bantuan sebesar Rp.420.000.000,-, di aula kantor setempat, Kamis (17/01/2019)

Kepala Subbag TU pada kesempatan itu mengapresiasi atas motivasi yang dilakukan oleh UPZ Kankemenag Kabupaten Pati dalam hal pengumpulan dan penyaluran dana zakat di Kabupaten Pati secara merata.

Saat ini dana yang terkumpul dapat diterima dan dimanfaatkan oleh para mustahiq untuk dipergunakan dalam keperluan hidup dan keperluan lembaga masing-masing, jelasnya.

Ditambahkannya, kepada pengurus UPZ untuk dapat menggali potensi yang dimiliki oleh para aghniya yang ada di wilayah Kemenag Pati, sehingga jumlah dana yang disalurkan oleh UPZ dimasa yang akan datang lebih banyak lagi, pungkasnya. (Am/bd)