Usai Pejabat, Giliran Penghulu Yang Dimutasi

Rembang – Setelah mengadakan mutasi pejabat eselon IV dan Kepala KUA, sejumlah penghulu juga turut dimutasi. Serah terima SK mutasi tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah kepada sejumlah penghulu pada Rabu (9/1/2019) di ruang Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang.

Adapun beberapa penghulu tersebut adalah :

  1. Abdul Hayyi yang semula menjabat penghulu di KUA Kecamatan Kragan, dimutasi ke KUA Kecamatan Rembang
  2. Abdul Chanan yang semula menjabat penghulu di KUA Kecamatan Kaliori, dimutasi menjadi penghulu di KUA Kecamatan Lasem
  3. Nur Khamid yang semula menjabat penghulu di KUA Kecamatan Lasem , dimutasi menjadi penghulu di KUA Kecamatan Kragan

Selain penghulu, dilakukan mutasi pula Plt KUA Kecamatan Pancur. Selama ini, Plt KUA Pancur adalah Sulton. Dengan adanya SK baru, maka Plt KUA Pancur adalah Subkhan yang juga menjabat sebagai Kepala KUA Lasem.

Atho’illah mengatakan, mutasi ini dilakukan dengan pertimbangan kebutuhan pada KUA terkait. Tujuannya adalah, memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal nikah rujuk  dan kebutuhan lainnya yang berhubungan dengan agama dan keagamaan.

“Tuntutan masyarakat ke depan semakin berat saja. Sementara SDM kita semakin terbatas, Oleh karenanya, mutasi selalu dilakukan,” kata Atho’illah.

Kasi Bimas Islam, M. Muchson mengatakan, pejabat yang dimutasi agar segera berbenah untuk mempersiapkan setumpuk tugas baru. “Kita bekerja atas dasar panggilan tugas kita sebagai ASN, yaitu memberikan kontribusi yang terbaik bagi negara dan masyarakat,” ucapnya. — iq/bd