USBN PAI SMA Kudus Serentak Dilaksanakan

Kudus  – USBN merupakan ujian pengukuran  capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah pada mata pelajaran tertentu dengan mengacu pada standart kompetensi nasional. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, hari ini Senin, 4 Maret 2019 diselenggarakan USBN  untuk mata pelajaran PAI secara serentak pada level  Sekolah Menengah Atas.

Untuk memantau pelaksanaan ujian tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus dan tim dari Seksi PAI Kemenag, sambangi  beberapa  sekolah menengah atas  guna lakukan monitoring penyelenggaraan ujian .

Saat ditemui tim humas di ruang kerja,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kudus  Noor Badi sangat apresiasi dan mengucapkan syukur alhamdulilah  penyelenggaraan USBN PAI SMA di Kabupaten Kudus  berjalan dengan lancar ,tanpa adanya kendala yang menghambat jalanya pelaksanaan ujian . Dikatakan  bahwa jumlah peserta yang mengikuti  USBN  PAI SMA di Kabupaten Kudus sebanyak 3.387 yang terdiri dari  Lk :  1.202  siswa dan Pr.  2.85  siswi.

Beliau juga apresiasi suasana kelas yang bersih, nyaman dan tenang . “ Sarana dan lingkungan yang nyaman mempunyai pengaruh pelaksanaan ujian . Dengan begitu mereka menjadi nyaman sehingga bisa konsentrasi dalam menjawab soal soal ujian” ungkapnya .

Beliau mengharap semoga pelaksanaan USBN  PAI pada level Sekolah Menengah Atas ini dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat mencapai hasil yang memuaskan.

Terlihat para peserta  begitu serius dan semangat dalam mengerjakan soal soal ujian. (St.Zul/wwk)