Wagub Jateng Serahkan Bantuan BAZNAS Ke Pesantren Al Fatah Kunduran

Blora – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko mengunjungi Pesantren Al Fatah Desa Sempu Kunduran,  untuk menyerahkan dana hibah Pemprov Jateng 2017 kepada pengasuhnya, KH Rohmat Husein kemaren (6/10).

Wagub beserta rombongan didampingi Wakil Bupati Blora, Arief Rahman, kepala Bappeda Blora, Sutikno Slamet, dan pejabat terkait menuju ke desa sempu Kunduran melaksanakan ibadah Sholat Jumat berjamaah dan memberi bantuan hibah sebesar 50 juta rupiah untuk pembangunan masjid Nurul Hidayah yang baru proses renovasi.

Setelah dari masjid, rombongan bergeser ke Pondok Pesantren Al Fatah Sempu Kunduran. dimana Wagub bersilahturahmi dan menyerahkan dana hibah Pemprov Jateng Tahun Anggaran 2017 sebesar 50 juta untuk pembangunan gedung pondok pesantren.

Rombongan Wagub disambut penampilan Drumband Santri Pesantren Al Fatah Sempu Kunduran, dan  bahkan sempat mencicipi hidangan gaya pesantren yang disuguhkan Pengasuh Pesantren Al Fatah Sempu Kunduran berupa Nasi Jagung, Sambal Osek, Sayur Bayam dan Rempeyek Kacang.

“Hidangan ala pesantren itu atas permintaan Pak Heru Sudjatmoko sendiri, kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan dalam kunjungan ini,” ucap KH Rohmat Husain.

Arif Rohman, Wakil Bupati Blora dalam kesempatan ini berharap para kyai tidak lelah mengasuh para santri karena dari pesantrenlah telah lahir pendidikan karakter yang dimulai untuk mencetak generasi muda yang setia mengawal Pancasila dan UUD 1945.

“Berkunjung ke daerah itu belum afdol kalau belum mampir ke masjid dan pondok pesantren. Karena disinilah nilai nilai keagamaan ditanamkan kepada generasi muda kita. Semoga bantuan dari Pak Gubernur Ganjar Pranowo ini bisa untuk menunjang peningkatan pendidikan duniawi dan akherat,” ujar Heru Sudjatmiko dalam sambutannya di pesantren tersebut.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Fatah, KH Husain Rohmad mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wagub dan Wabup ke pondok pesantrennya. Ia mendoakan semoga kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo dan Wagub Heru bisa berjalan lancar hingga akhir masa jabatan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala kankemenag Blora, Nuril Anwar, melalui Kasi PD Pontren Kemenag Blora,  Fathul Himam bahwa pesantren sebagai cikal bakal generasi berakhlak Qurani memang perlu mendapat perhatian pemerintah dan bantuan sarpras tersebut semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di pesantren tersebut.

“kami berharap upaya sinergitas dengan pemerintah akan meningkat terutama pada perhatian sarana prasarana pesantren karena hal tersebut sangat penting untuk kemajuan kualitas pembelajaran Pesantren”ungkapnya.

“peran BAZNAS untuk peningkatan kepedulian sosial memang hal yang sangat penting karena selain untuk membantu dhuafa juga bisa dimanfaatkan  untuk membantu fisabilillah”paparnya serius.  (ima/nunuk/bd)