Wakil Kepala Kurikulum Ungkap Agenda Kegiatan Akhir Semester Gasal

Tegal (Slawi) – MTs. Negeri 2 Tegal menggelar upacara bendera jelang akhir semester gasal, Senin (26/11). Salah satu agendanya adalah dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 November 2018, Bertempat di lapangan sebelah utara.

Bertindak sebagai inspektur upacara, wakil kepala kurikulum, Sustanto, dalam sambutannya, berpesan kepada seluruh peserta didik agar mempersiapkan diri jelang kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) gasal yang rencananya akan digelar selama 6 hari dari Senin-Sabtu (3-8/12).

“Senin depan (03/12) kita semua akan memasuki masa akhir di semester gasal, yakni kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) gasal. Saya harap, kalian sudah mempersiapkan dari sekarang,” kata Sustanto.

Sutanto juga memaparkan, agenda selanjutnya yakni kegiatan class meeting. Agenda ini sengaja digelar untuk mencari bibit-bibit yang mempunyai potensi di bidang akademik maupun non akademik, seperti olahraga.

“Kemudian setelah kalian melaksanakan PAS, tidak seperti biasanya, untuk semester ini kalian akan melaksanakan kegiatan lomba atau class meeting untuk meningkatkan prestasi kalian. Kegiatan ini pula, setidaknya dapat menggali potensi kalian,” tambahnya disambut riuh tepuk tangan seluruh peserta upacara.

Ditambahkan oleh Sustanto, khusus peserta didik kelas IX (sembilan), pertengahan Desember nanti akan ada kegiatan Simulasi I UNBK tahun 2019 yang harus diikuti oleh seluruh peserta didik kelas IX tanpa kecuali.

“Suka tidak suka, peserta didik kelas IX akan berlatih untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional basis Komputer (UAMBN-BK).” ungkap Sustanto.

Beliau berharap, kepada seluruh peserta didik agar tetap menjaga kesehatan supaya dapat menyelesaikan agenda akhir semester gasal dengan baik dan sempurna. (akb/rf)