293 Siswa Akan Ikuti KSMO Kabupaten

Rembang (Humas) – Sebanyak 293 peserta didik madrasah di Kabupaten Rembang telah mendaftarkan diri sebagai peserta Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Kabupaten Rembang. Saat ini, mereka tengah menunggu hasil verifikasi peserta yang akan diumumkan pada hari ini, Selasa (3/8/2021).

Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Rembang, Syadullah mengungkapkan hal ini ketika diwawancara Selasa (3/8/2021).

Syadullah menyebutkan, 293 siswa tersebut terdiri atas 82 siswa MI, 123 siswa MTs dan 88 siswa MA. Mereka akan mengikuti KSM Online tingkat Kabupaten Rembang pada 21-23 Agustus 2021.

Namun sebelum pelaksanaan, akan diadakan uji coba KSM online ini pada 14-16 Agustus 2021. Syadullah mengatakan, apabila peserta sudah terverifikasi, peserta bisa mengunduh kartu peserta pada 5 Agustus 2021. “Hasil KSM rencananya akan diumumkan pada 28 Agustus 2021,” terang Syadullah.

Sementara perhelatan KSM tingkat provinsi dan nasional akan diadakan pada September-Oktober 2021.

Adapun mapel yang dilombakan dalam KSM ini yaitu:

  1. MI : Matematika Terintegrasi, Sains IPA Terintegrasi
  2. MTs : Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi
  3. MA : Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi

Kepala MIN 1 Rembang, Badrudin mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan delegasi untuk dua mapel yaitu Matematika Terintegrasi, Sains IPA Terintegrasi. Sejumlah persiapan telah dilakukan, antara lain dengan selalu berlatih soal. — iq