“Active, Talk Less, Do more, Allahuakbar!”.

Rembang – Keseruan tampak dalam Kegiatan Masa Ta’aruf Siswa (Matsama) MTsN 2 Rembang. Matsama ini digelar pada Senin – Rabu (16-18/7/2018) di lingkungan MTsN 2 Rembang.

Kegiatan Matsama ini diawali dengan apel pagi pada pukul 07.00-07.30 WIB yang diikuti oleh siswa-siswi juga guru dan staf tata usaha MTs Negeri 2 Rembang. Kepala Madrasah Srianto memberikan pengarahan kepada siswa baru kelas 7.

Di bawah arahan Ketua Panitia kegiatan Abdullah Zuber, seluruh peserta di memasuki ruangan untuk menerima materi dengan dipandu oleh pengurus OSIS.

Pada sesi Perkenalan Panitia dipenuhi teriakan semangat dari jargon “Active, Talk Less, Do more, Allahuakbar!”. Sebuah Perkenalan yang penuh canda tawa, keakraban, membuat para peserta terhibur dan sangat antusias.

Pada materi Pengenalan Madrasah, Ustad Mudjahidin sebagai pembicara menyampaikan penjelasan profil MTs Negeri 2 Rembang, sejarah berdirinya, visi misi, struktur organisasi, fasilitas maupun kegiatan-kegiatan MTs Negeri 2 Rembang.

Keakraban terbangun pada sesi Building Learning Commitment. Ustadzah Eko Munjayanah bertanya kepada peserta mengenai alasan memilih MTs Negeri 2 Rembang.  Sampai pada waktu sholat Dhuhur, seluruh peserta melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah bersama seluruh dewan guru dengan Imam Ustad H. Sahuri.

Dalam matsama tersebut, peserta diberi tugas dan mendapat mendapat briefing mengenai atribut madrasah. (Wient/iq/bd)