ASN Kemenag Kenali dan Manfaatkan Aplikasi Perbankan

Salatiga – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga diharap mampu mengaplikasikan produk internet banking sehingga akan memudahkan operasional Kemenag dan ASN Kemenag diharap tidak gagap terhadap teknologi perbankan. Demikian disampaikan Kepala kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Fahrudin dalam Sosialisasi Aplikasi Internet Banking yang bertempat di Aula Kemenag, Jum’at (25/01).

Sosialisasi Internet banking digelar Bank Pembangunan Daerah (BPD) cabang Salatiga bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga yang dihadiri Kepala Kantor, Kasubag TU, Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Kasi Pemasaran Bank BPD dan ASN Kemenag kota Salatiga.

Program yang ditawarkan Bank BPD Cabang Salatiga disambut baik oleh Kepala Kemenag, selanjutnya Fahrudin  mengatakan mengapresiasi diadakan sosialisasi internet banking yang digelar Bank BPB cabang Salatiga, dengan  pesatnya perkembangan teknologi perbankan, internet banking bertujuan untuk memudahkan ASN dalam akses pengambilan atau mentransfer uang apabila ASN tidak membawa ATM, tuturnya

“Diharapkan seluruh ASN Kemenag mampu menggunakan aplikasi yang ditawarkan BPD agar nantinya ada keseragaman di dalam melakukan transaksi dan cukup memudahkan dengan menggunakan aplikasi yang telah tersedia,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bank Pembangunan Daerah  (BPD) Cabang kota Salatiga  dalam hal ini diwakili Kasi Pemasaran, Sri Asih mensosialisasikan aplikasi Internet  Banking BPD tentang guna memudahkan pelayanan kepada anggota ASN Kemenag. Sri Asih mengatakan bila nasabah telah mampu mengakses produk baru BPD ini akan sangat memudahkan nasabah untuk bertransaksi seperti pembelian, penyimpanan, pengiriman maupun transaksi lainnya.

“Bila nasabah telah meggunakan produk tersebut dimanapun berada akan dapat dilakukan transaksi secara mudah dan tepat,” ucap Asih.

Kondisi seperti ini tentunya dimanfaatkan oleh BPD sebagai lembaga keuangan pengelola dana masyarakat kota Salatiga yang sebagian keuntungannya dikembalikan untuk membangun kota Salatiga . Berkaitan dengan hal tersebut Bank BPD Cabang Salatiga merangkul para nasabahnya diantaranya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag  untuk mengunakan Internet banking BPD dalam bertransaksi. (KK-Mnc/gt)