Baznas Salurkan Bantuan ke 72 Siswa Madrasah Negeri

Rembang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rembang menyalurkan bantuan kepada 72 peserta didik dari sembilan Madrasah Negeri di Rembang. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Program ‘Siswa Rembang Cerdas’ tahun 2017.

Serah terima bantuan yang terselenggara atas kerjasama dengan Gara Syariah Kankemenag Kabupaten Rembang diadakan pagi tadi (19/4) di aula Baznas Rembang. Hadir dalam acara tersebut Kakankemenag Kabupaten Rembang yang diwakili oleh Kasubag TU, Mohammad Ali Anshory, segenap pejabat Kankemenag Kabupaten Rembang, dan segenap jajaran pimpinan Baznas Rembang yang diketuai oleh Abdul Wahid Hasby.

Ke – 72 siswa tersebut menerima bantuan sebesar Rp 250 ribu. Bantuan diserahkan langsung oleh Ali Anshory dan Ketua  Baznas Abdul Wahid Hasby. Selain kepada siswa, juga diserahkan bantuan kepada mustahiq dari masyarakat sebanyak delapan orang.

Dalam sambutannya, Ali Anshory menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Baznas yang telah menyalurkan dana perolehan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Mustahiq tersebut di antaranya adalah peserta didik dari keluarga yang kurang mampu.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah bekerja keras untuk memberikan manfaat kepada ummat,” kata Ali Anshory.

Selain itu, Ali Anshory juga menyampaikan terima kasih kepada semua ASN di lingkungan Rembang yang telah berzakat dan berinfaq melalui Baznas.

Sementara Hasby mengatakan, dari program ‘Siswa Rembang Cerdas’ ini telah tersalur bantuan sebesar Rp 250.000,00 kepada 1.340 peserta didik dari semua lembaga pendidikan di Rembang. Selain itu, ZIS ini juga diberikan kepada 420 mustahiq dari kalangan fakir miskin dan golongan mustahiq lainnya.

Hasby berpesan kepada siswa untuk memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya dan dapat memicu meningkatkan prestasi siswa. — ss/bd