Berbagi Kebahagiaan Menyongsong Hari Yang Fitri Bagikan Sembako Dan Uang Tunai

Batang – Ramadhan tahun ini telah sampai pada hari  ahir di ini bulan yang menandakan semua umat Islam akan segera meninggalkan bulan yang suci. Sebagian umat Islam berbondong-bondong untuk mempersiapkan diri untuk menyambut hari yang fitri. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi sisa Ramadhan. Salah satunya adalah pemberian bantuan kepada Anak yatim piatu dan duafa seperti yang dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Bawang pada Sabtu, (8/05 yang lalu di masing-masing desa binaan.

Kepala KUA Kecamatan Bawang H. Moh Romdhon dalam keterangannya mengatakan bahwa sasaran yang dituju bantuan itu adalah   Majelis Taklim Al Musthofa Dk. Bakalan Desa Sidoharjo sebagai salah satu Majlis Taklim Binaan Penyuluh Agama Islam di kecamatan Bawang. Pada Tahun ini KUA Membagikan  16 paket kepada para Mustahik yang terdiri dari 3 anak yatim dan 13 lainnya diberikan kepada kaum duafa yang sebagian besar adalah janda wanilta lanjut usia. Bantuan yang diberikan berupa sekantung sembako dan uang tunai. Pemberian Bantuan dilakukan dengan cara silaturohim secara langsung dirumah para penerima sekaligus melakukan sosialisasi prokes yang harus tetap diterapkan ditengah pandemi covid 19 yang belum usai.

” Saya berharap kegiatan ini memberikan dampak positif dan manfaat bagi yang membutuhkan serta dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi banyak orang, terlebih bagi umat Islam yang terkadang secara tidak sadar disekeliling kita masih banyak yang memerlukan uluran tangan kita,” ujar H.Moh Romdhon.

Sementara itu Kordinator Penyuluh Agama Islam kecamatan Bawang Nurudin Junaidi mengatakan bahwa pihaknya setelah menerima perintah dari Kepala KUA langsung membagi tugas pada seluruh penyuluh.

“ Diakhir ramadhan tahun ini sedikit yang bias salurkan pada masyarakat, semoga dapat diterima dan menjadi amalan yang diterima oleh Allah SWT,” kata Nurudin Junaidi .

salah satu Mustahik yang Siyam, mengatakan bahwa apapun pemberian dan jumlah bantuan yang diberikan sangat berharga baginya. selain terbantu secara ekonomi, mustahik tersebut merasa bahwa masih  ada yang peduli terhadap kesulitan yang sedang dialami olehnya, terlebih diwaktu menjelang Idul Fitri ini yang juga ingin seperti tetangganya menyambut idul fitri walau dengan kadar kemampuan, ujarnya.

Terlaksanya kegiatan ini tak terlepas dari beberapa pihak salah satunya adalah dukungan dari Majelis Taklim Al musthofa dalam pemetaan target penerima/mustahik yang layak menerima bantuan ini.

“Saya harap agenda ini dapat dilakukan secara rutin sebagai media dan sarana dakwah penyuluh agama islam Kua Kecamatan Bawang,” kata M. Subhan, ketua Majlis Taklim Al Musthofa. (abaz alchan/Zy)