Berilah Pelayanan Calon Jamaah Haji Dengan Ramah dan Santun

Wonogiri – Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kankemenag Wonogiri, Wahid Arbani  meminta panitia pemberangkatan calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Wonogiri tahun 1439 H / 2018 M untuk mempersiapkan proses keberangkatan calon tamu-tamu Allah dengan baik, segala sesuatu yang menyangkut transportasi, akomodasi, konsumsi, keamanan dan lainnya agar direncanakan dengan matang agar pemberangkatan berjalan dengan lancar.

Hal tersebut di tegaskannya ketika memimpin rapat koordinasi panitia pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Wonogiri tahun 1439 H, Senin (23/07) di ruang rapat Kankemenag Wonogiri.Hadir dalam acara tersebut para pendamping bis, petugas koper dan seksi konsumsi.

“Layani calon jamaah haji dengan dengan ramah dan baik insyaallah jamaah haji akan senang dan sejuk, landasi semua aktifitas dengan ikhlas mengharap ridho Allah SWT karena melayani tamu-tamu Allah pasti akan memberikan keberkahan kepada kita semua,” harap Wahid.

Menurut Kasi PHU salah satu tugas pokok panitia pemberangkatan calon jamaah haji adalah mengkoordinasikan dan mempersiapkan pelaksanaan keberangkatan CJH sampai asrama haji Donohudan Boyolali dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan yang diamanahkan.

Oleh sebab itu, Wahid mengingatkan agar seluruh panitia bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Sebagaimana motto Kemenag, yaitu Ikhlas Beramal. “Kami berharap Panitia ini solid dan bekerja baik, karena itu pahami betul tugas dan tanggung jawab masing-masing,” pungkasnya

Untuk Tahun ini CJH Kabupaten Wonogiri yang akan berangkat pada tanggal 28 dan 29 Juli 2018 yang tergabung dalam kloter 41 akan bermaktab di Syisyah, sementara kloter 42 akan bermaktab di Rei Bakhsy.

Sesuai jadwal pemberangkatan dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah kloter 41 SOC Solo akan di jadwalkan masuk asrama haji Donohudan Sabtu 28 Juli 2018  pukul 16.00 WIB dan kloter 42 di jadwalkan masuk Asrama Donohuudan tanggal 29 Juli 2018  pukul 06.00 WIB. Sesuai rencana kloter 41 dan 42 akan di lepas Bupati Wonogiri Joko Sutopo dari pendopo Kabupaten Wonogiri. (Mursyid_Heri/Wul)