79 P3K Kemenag Banyumas Dilantik Oleh Gusmen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Menteri Agama RI Yaqut Qholil Qoumas melantik dan mengambil sumpah 29.069 orang tenaga Non ASN menjadi ASN Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K)  di lingkungan Kementerian Agama di seluruh Indonesia. Pelantikan dilakukan secara Hybrid, yakni secara langsung di Kementerian Agama pusat Jakarta dan secara daring di Kantor Wilayah (Kanwil) dan Kantor kemenag Kabupaten Kota seluruh Indonesia.Selasa (15/08)

Pelantikan dan pengambilan sumpah ASN P3K ini merupakan penerimaan Tahun Anggaran 2022, dimana proses pemberkasan dan pendaftaran sudah dimulai dari awal tahun 2022.

Dalam sambutannya Gusmen menyampaikan bagi penerima SK P3K untuk terus menerus bersyukur kepada Allah SWT , apa yang sudah bapak ibu terima hari ini adalah jawaban dari doa –doa yang sudah dipanjatkan selama ini.

“ Setelah penantian sekian lama , naik turun seperti roll coaster akhirnya P3K ditetapkan hari ini. Syukur ini saya kira juga sekaligus kepada bapak ibu untuk memberikan pengabdian yang terbaik.” Terangnya

“ Berterimakasihlah kepada presiden joko Widodo yang telah memberikan kebijakan P3K, terimakasih berikutnya juga harus diberikan kepada orang tua , karena ini juga jawaban  dari doa orang tua. Karena tanpa doa dan ikhtiar dari orang tua tidak mungkin SK P3K bisa didapat.” Terangnya Gusmen

Sementara itu Kepala Kantor kemenag Banyumas , melalui  Analis Kepegawaian Madya Kemenag Kabupaten Banyumas Nurhayati, menerangkan bahwa  pelantikan dan pengambilan sumpah P3K di kantor Kemenag Kabupaten Banyumas diikuti oleh 79 orang.

“ Dari 79 orang  terdiri dari Arsiparis dua orang, Guru 42 orang, Penyuluh Agama Islam 30 orang, Penyuluh Agama Katolik satu orang, Penyuluh Agama Kristen dua orang, dan Penyuluh Agama Hindu satu orang.” Jelasnya

“  Peserta seleksi lulus yang menerima SK dengan penempatan di luar kab Banyumas, antara lain , ditempatkan di Kankemenag kab Banjarnegara 2 orang, Magelang 1 orang, Brebes 1 orang, Purbalingga 2 orang dan Kebumen 1 orang. Adapun 1 orang pelamar formasi guru Bahasa Jepang di Kanwil Kemenag provinsi Jawa Timur yang berasal dari Banyumas, ditempatkan di Kab. Pasuruan .” Jelasnya lebih lanjut.

Ditempat yang sama, Cindy Guru dari MAN 1 Banyumas mengucapkan syukur Alhamdulillah telah mendapatkan SK P3K.

“ Apa yang tadi disampaikan oleh Gusmen itu benar , bahwa ini adalah jawaban dari doa doa kami yang selama ini sudah dipanjatkan bersama dengan doa dari orang tua kami. Terimakasih kepada pak presiden, kepada Gusmen, Kepada pak Kakanwil, Kepada Pak kakan Kemenag Banyumas dan Kepala dan teman teman di MAN 1 Banyumas, keluarga besar saya atas doa , bantuan dan support yang sudah diberikan selama ini.” Ujar guru musik itu.(yud/rf)